Minyak Zaitun Punya Segudang Manfaat untuk Rambut Lho!

Titipku – Tampaknya  minyak zaitun sudah tak terdengar asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun.  Minyak yang berasal dari tanaman asli Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi.

Minyak zaitun ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan lho, termasuk untuk kesehatan rambut. Jika kamu penasaran yuk cek tiga manfaat minyak zaitun untuk rambut yang dirangkum dari Helosehat.com:

1. Mengurangi Ketombe

Minyak zaitun yang dikombinasikan dengan sari lemon ternyata bisa mengatasi rambut berketombe. Hal tersebut dikarenakan asam pada sari lemon dapat membantu menghilangkan ketombe, sedangkan minyak zaitun akan membantu melembapkan kulit kepala yang mengelupas

Cara pengaplikasiannya yaitu 1 banding 1 dari minyak zaitun dan sari lemon. Kemudian tambahkan sedikit air. Pijat pelan-pelan ke kulit kepala, tinggalkan selama 20 menit, bilas dan cuci dengan shampo. Gunakan perawatan ini seminggu sekali.

Baca juga: Jenis Sisir yang Sesuai dengan Rambut

2. Bagus untuk Rambut Bercabang

Minyak zaitun dapat membantu melembutkan  rambut yang kering dan bercabang. Efek penggunaan minyak zaitun  pada rambut adalah menjadi berat dan lembap, serta memperbaiki rambut dengan cepat. 

Caranya yaitu aplikasikan pada rambut yang rusak seperti kering dan bercabang. Cara ini dilakukan sebelum melakukan keramas pada rambut. Selain itu, ketika rambut berantakan, Anda bisa mengakalinya dengan sedikit tetes saja di jari Anda, aplikasikan setelah Anda menata rambut. Rambut berantakan pun teratasi.

3. Membuat rambut berkilau

Jangan khawatir jika kondisioner rambut habis, kamu bisa menggunakan  minyak zaitun sebagai penggantinya. Selain kelembapan rambut kembali, hasil akhir yang bisa didapatkan adalah rambut terlihat sehat dan berkilau. 

Selain vitamin E dan K, minyak zaitun juga kaya akan vitamin A dan antioksidan. Kandungan tersebut dapat melindungi keratin pada rambut dan menahan kelembapannya. Minyak zaitun dapat menghilangkan penumpukan sebum yang menghambat pertumbuhan folikel rambut baru dan menghambat pertumbuhan rambut.

#DIRUMAHAJA

Bahan-bahan alami tersebut bisa kamu beli melalui aplikasi Titipku. Kamu bisa membeli bahan alami tanpa perlu keluar rumah lho. Selain merawat diri dalam masa katrantina, kamu juga telah mematuhi program pemerintah untuk tetap #DiRumahAja. Baca juga yuk 5 langkah perawatan wajah disini.

Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku dengan mencari produk yang kamu inginkan. Penjual produknya adalah UMKM lho!

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan