Pak Ucup, Mewangikan Bumi dengan Tanaman Hias ‘Alam Sentosa’

Titipku – Jika melewati Dusun Gadung gresik, maka di sebelah kiri jalan akan ditemui stand tanaman Alam Sentosa. Didirikan oleh seorang pria yang bernama Pak Ucup. Pria ini sejak dari kecilnya begitu menyukai bercocok tanam. Sekarang melalui hobinya bercocok tanam, bisa menjadi usaha untuk menopang penghasilnya.

Bersama dengan anak dan istrinya, Pak Ucup menjaga stand Alam Sentosa ini. Pembeli yang datangnya malam pun akan dengan senang hati disambut di stand miliknya. Mempunyai visi dan misi untuk selalu memuaskan pembeli atau pelanggan yang membuat Pak Ucup akan selalu menerima orang yang akan membeli kebutuhan taman berserta tanaman di stand Alam Sentosa miliknya tersebut.

Jenis Tanaman Hias di Alam Sentosa

Stand atau lapak Alam Sentosa milik Pak Ucup banyak menyediakan jenis tanaman. Mulai dari tanaman buah seperti buah anggur, buah belimbing, buah jeruk serta buah buah yang lain. Untuk tanaman obat pun juga ada seperti tanaman kumis kucing, tanaman kemuning dan lain lain.

Selain itu juga ada tanaman rumput rumputan, tanaman bonsai rindang, tanaman hias taman. Hal itu dilengkapi juga dengan disediakannya Pot, Polybag dengan berbagai ukuran, tanah, pupuk organik, pupuk kimia, pupuk kandang dll. Selain itu juga disediakan tanaman bunga seperti halnya bunga mawar, bunga matahari, bunga anggrek, bunga bunga  yang lain juga. Pak Ucup juga membuat pupuk sendiri yang juga dijual. Dengan semakin banyaknya produk yang dijual, akan memberikan banyak pilihan bagi pembeli.

Sang Istri selalu membantu di samping Pak Ucup. Biasanya yang paling sering melayani pembeli adalah sang istri, mengingat sang istri lebih luwes dalam berbicara. Hanya saja memang Pak Ucup menang dalam berpengalaman. Banyak suka duka yang dilalui Pak Ucup dan keluarga dalam membesarkan usaha yang didirikannya tersebut. Pak Ucup selalu memberikan yang lebih kepada pelanggannya. Sering kali Pak Ucup dan Istri menanam tanaman lokal seperti cabe, tomat dll dimana tanaman tersebut diberikan untuk para pelanggannya yang membeli di stand Alam Sentosa miliknya. Dengan hal tersebut Pak Ucup berharap pelanggannya akan tetap setia untuk membeli di stand Alam Sentosa miliknya terus dan tercapai hubungan yang baik antara dia dan pelanggannya.

Sukses terus Pak Ucup!

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Anang Sutarno
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan