Pasar Demangan Jogja Itu Lokasi Tepat Pilih Ikan dan Daging Segar!

pasar demangan, pasar demangan jogja, lokasi pasar demangan, jam buka pasar demangan, pasar di jogja, pasar tradisional jogja, pasar jogja

Titipku – Tahukan bahwa setiap lokasi atau bangunan di Jogja itu pasti memiliki sejarah atau ciri khas masing-masing. Begitu juga dengan Pasar Demangan, satu dari banyaknya pasar tradisional di Jogja yang memberi penawaran lengkap alias komoditi kebutuhan pangan maupun sandang sehari-hari. Pasar yang dikenal sebagai salah satu sentra berbagai aneka ikan dan daging segar.

pasar demangan, pasar demangan jogja, lokasi pasar demangan, jam buka pasar demangan, pasar di jogja, pasar tradisional jogja, pasar jogja
Instagram: @irwanis_one

Kilas Balik Pasar Demangan

Awal mula lokasi dari pasar Demangan ini adalah di perempatan Jalan Demangan. Namun akhirnya pada tahun 1980 Pasar Demangan direlokasi di Jalan Gejayan No. 28 Yogyakarta. Pasar ini berdiri di atas lahan seluas 4718 meter persegi. Sebuah lokasi yang strategis dan memiliki berbagai macam fasilitas cukup lengkap yakni toilet, mushola, radio pasar, aula, kantor pengelola pasar, Koperasi Padang Pangan, Teras BRI, sampai tempat penampungan sampah.

Tidak hanya terkenal dengan penjualan aneka ikan dan daging segar, pasar Demangan ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah, sembako, konveksi, plastic, elektronik, serta berbagai macam kebutuhan lainnya.

Kalau kamu hendak mencari jajanan pasar, di pasar Demangan ini juga menjual berbagai macam jajanan pasar, jamu, sampai rempah khas nusantara. Kini pasar Demangan sudah cukup ramah untuk melakukan transaksi jual beli dan cukup meninggalkan kesan kotor, becek, maupun kumuh.

pasar demangan, pasar demangan jogja, lokasi pasar demangan, jam buka pasar demangan, pasar di jogja, pasar tradisional jogja, pasar jogja
Intagram via @keliekwisnu

Lokasi Pasar Demangan

Seperti yang kamu baca di atas, lokasi pasar Demangan ini berada di Jalan Gejayan No. 28, Yogyakarta. Dengan beragam kelebihan yang ada di sisi timur jalan Gejayan ini menjadikannya sebagai salah satu obyek studi tidak hanya bagi pelajar. Namun juga bagi mahasiswa yang ingin belajar ragam hal terkait pasar tradisional.

Selain itu, dikarenakan lokasi pasar yang strategis ini menjadikan Pasar Demangan sebagai salah satu pasar yang menjadi patokan indicator pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat secara nasional.

Baca Artikel Lainnya

  1. Pasar Prawirotaman Yogyakarta
  2. Pasar Legi Bugisan Patangpuluhan

Jam Buka Pasar Demangan Jogja

Jam buka pasar Demangan setiap harinya yakni pukul 05.00 hingga 17.00 malam harinya berganti dengan pedagang kuliner.

Yuk titip belanja apa saja di Pasar Demangan lewat Titipku. Harga hemat, aman, nyaman dengan ke Pasar. Dukung UKM Indonesia dimulai dengan memajukan pedagang pasar Demangan. 🙂

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

14 thoughts on “Pasar Demangan Jogja Itu Lokasi Tepat Pilih Ikan dan Daging Segar!”

Tinggalkan Balasan