Percantik Kamarmu Selama #DiRumahAja

Titipku – Kurang lebih sudah hampir dua bulan sejak masyarakat beramai-ramai menaikkan tagar #DiRumahAja untuk mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak demi mencegah persebaran COVID-19. Pemerintah juga sudah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tegal, Pekanbaru, hingga Makassar. Kota-kota lain kemungkinan juga akan menerapkan PSBB jika jumlah kasus COVID-19 meningkat.

Bosan Melanda?

Menahan diri selama di rumah, tentunya membuat hampir semua orang merasa bosan. Kita yang terbiasa melakukan aktivitas di luar rumah, bekerja, dan belajar, dituntut harus melakukan semua aktivitas dari rumah. Pada minggu-minggu awal mungkin kita merasa biasa saja karena belum merasakan perubahan tempo dari aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Setelah hampir dua bulan berdiam di rumah, siapa yang tidak bosan? Kita tidak bisa pergi refreshing ke mall atau ke tempat wisata karena diimbau untuk tidak melakukan kontak fisik (physical distancing). Tentu saja hampir semua mall dan tempat wisata tutup sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. 

Demi mengatasi kebosanan, banyak orang mulai melakukan kegiatan-kegiatan inovatif untuk memacu pikiran dan tubuh agar tetap produktif. Dari membuat kreasi makanan, berlomba-lomba mengikuti tren video TikTok, hingga menata kamarnya sendiri. Nah, kalau kamu ingin menata ulang kamarmu, kamu bisa menerapkan ide-ide berikut:

Lampu Tidur

Tidur dengan lampu yang terang seperti lampu kamar sebenarnya tidak bagus untuk tubuh. TIdur dengan lampu yang remang atau gelap lebih disarankan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Jika kamu belum memiliki lampu tidur, kamu dapat menambahkan lampu tidur di kamar.

sumber gambar: desmon.sandy-projekt.org

Kamu bisa membuat sendiri lampu tidurmu lho! Caranya adalah dengan menggunakan toples kaca bekas yang diisi dengan tumblr light. Kamu dapat menggantungkannya atau meletakkannya di meja. Jika toplesnya cukup besar, kamu bisa tambahkan hiasan sendiri lho. 

Baca juga: Percantik Ruang Kamarmu dengan Houseplant

Album Gantung

Bagi sebagian orang, kenangan haruslah diabadikan dalam rupa foto karena tidak cukup hanya dikenang dalam ingatan saja. Kalau kamu juga tipe orang yang seperti itu, kamu dapat menambahkan foto-foto kenanganmu dan membuatnya menjadi sebuah album gantung.

sumber gambar: idntimes.com

Album gantung ini dapat kamu letakkan di mana saja; di dekat tempat tidur ataupun di meja kerja atau meja belajar. Gunakan foto yang membuatmu tersenyum dan bersemangat ketika melihatnya sehingga kamu pun akan tetap produktif selama di rumah. 

Rak Buku Minimalis

Tidak semua orang memiliki rak buku di kamar tidurnya. Jika kamu memiliki koleksi buku yang lumayan banyak, kamu dapat menambahkan rak buku minimalis di kamarmu. Tidak perlu repot membeli karena kamu bisa membuatnya sendiri. Yang kamu butuhkan hanya sebilah papan dan tambang.

sumber gambar: pinterest.com/Rumahidamanku

Karena konsepnya minimalis, usahakan menggunakan papan yang tidak terlalu besar. Jika bukumu terlampau banyak, kamu dapat membuat dua atau tiga rak buku yang sama daripada membuat satu rak buku yang panjang. Untuk menambahkan kesan mewah, gunakan papan berwarna putih atau cat papan menggunakan cat berwarna putih.

Kamu dapat mencari bahan-bahan untuk menerapkan ide renovasi kamarmu di Aplikasi Titipku. Tidak perlu repot keluar rumah karena dengan berbelanja lewat Titipku barang yang kamu pesan akan diantar sampai rumah. Yuk mulai belanja #DariRumah pakai Titipku!

 

Tinggalkan Balasan