Simak Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil!

Titipku – Susu kedelai memiliki manfaat bagi ibu hamil. Namun perlu diingat bahwa ┬áibu hamil seringkali dilarang mengonsumsi susu kedelai saat usia kandungan baru menginjak trimester kedua.

Susu kedelai mengandung protein dengan kadar yang sama dengan susu sapi. Meski dikenal sebagai sumber kalsium dan protein yang penting bagi kehamilan, namun tubuh beberapa wanita menolaknya.

Apa saja sih manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, berikut penjabarannya:

Kandungan Asam Float

Susu kedelai diketahui mengandung asam folat, di mana nutrisi yang satu ini sangat baik untuk ibu hamil, bahkan sejak masa persiapan kehamilan. Karena itu, sebenarnya tidak ada larangan mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil.

Banyaknya Kandungan Vitamin

Benar saja, susu kedelai menjadi minuman favorit para vegetarian, karena susu ini ternyata mengandung banyak sekali vitamin. Mulai dari vitamin A, vitamin E dan vitamin B. Fungsinya adalah untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat tubuh Mama tetap sehat selama masa kehamilan.

Kaya Kandungan Vitamin

Susu kedelai ini pun punya kandungan protein yang cukup tinggi. Sementara protein memiliki manfaat untuk masa kehamilan, salahn satunya untuk mengoptimalkan perkembangan semua organ janin. Apalagi protein dalam susu kedelai terbilang sangat lengkap, mulai dari glisin, arginin, treonin, dan lisin.

Kandungan Lemak Nabati

Susu kedelai untuk ibu hamil banyak sekali manfaatnya, terutama karena susu kedelai memiliki sedikit kandungan lemak nabati. Lemak ini bisa membantu tubuh melawan kolesterol jahat. Lemak nabati juga berfungsi sebagai cadangan lemak untuk janin dan ibu hamil.

Kandungan Karbohidrat

Secara umum karbohidrat memang berkhasiat untuk memberikan asupan energi di dalam tubuh. Mengingat ibu hamil pasti membutuhkan energi ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari, jadi bisa dibilang mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil itu cukup penting. Tujuannya adalah untuk memenuhi asupan karbohidrat yang bisa mengatasi kelelahan.

#dirumahaja

Download Aplikasi TItipku untuk membeli kebutuhan sehari-hari di pasar favorit kamu. Selain itu kamu juga bisa membeli produk UMKM lain yang dijamin asli buatan Indonesia.

  1. G2R Desa Karangwuni Kulon Progo https://titipku.page.link/jDkL
  2. Aneka Jajanan Bu Atun https://titipku.page.link/6mk5
  3. Jualan Kue Bu Yani https://titipku.page.link/f3xA

Tunggu apa lagi? Yuk download Aplikasi Titipku di Google Playstore sekarang juga ya! #DiRumahSaja dan lindungi diri dan keluarga dari COVID-19.

 

Tinggalkan Balasan