Soto Pak Timin dan Mak Popon Enak, Murah dan Banyak

Titipku – Warung soto didirikan oleh Pak Timin dan Mak Popon pada tahun 2014. Sebelumnya, Pak Timin bekerja sebagai kuli cetak bata merah selama 10 tahun yaitu dari 1993 sampai 2003. Oleh karena merasa semakin tua dan tenaga berkurang, beliau mengajak istrinya untuk mulai usaha. Mereka berjualan pecel dan aneka gorengan di warung nonpernamen selama 10 tahun yaitu dari 2003 sampai 2013.

soto di banjar, jual soto di kota bajnjar jawa barat, soto terdekat, soto daerah banjar, soto pak timin,

Setelah mendapat modal, Pak Timin dan Mak Popon membeli gerobak untuk jualan soto dan kupat tahu keliling. Usia senja membuat Pak Timin hanya mampu menjalankan kegiatan tersebut selama 1 tahun. Kemudian, beliau dan istrinya mendirikan warung permanen di sekitar tempat tinggal mereka yaitu di Dusun Randegan 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Pertimbangan Pak Timin memilih soto dan kupat tahu karena banyak peminat dan mudah dibuat. Beliau belajar dari pedagang lain yang bersedia memberikan resepnya.

soto di banjar, jual soto di kota bajnjar jawa barat, soto terdekat, soto daerah banjar, soto pak timin,
Pak Timin dan Mak Popon, pemilik Soto Pak Timin

Saat ini, Pak Timin dan Mak Popon menjual soto, kupat tahu, aneka gorengan, minuman dingin, produk kebutuhan rumah tangga dan gas. Untuk soto dan kupat tahu, Pak Timin bertugas membuat bumbu sedangkan Mak Popon memasak. Warung mereka buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 24.00 WIB. Sebagian besar konsumen berasal dari Desa Raharja dan Mekarharja.

Suka Duka

Suka selama menjalankan usaha dirasakan ketika banyak pembeli. Sedangkan duka yang dirasakan adalah penjualan menurun karena saat ini penjual makanan semakin banyak sementara jumlah pembeli cenderung tetap. Selain itu, duka dirasakan ketika konsumen tidak bayar hutang ke warung. Pak Timin dan Mak Popon berharap usahanya tetap berjalan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dalam menjalankan usaha, kita harus  jujur, sabar dan tahan mental. Jangan lupa untuk berdoa agar diberi kesehatan dan rizki yang lancar.”

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Ita Dwi Kustikasari
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan