Tetap Sehat #DiRumahAja dengan Tips ini!

Titipku – Wabah COVID-19 masih menyerang banyak negara-negara di dunia. Hanya beberapa negara saja yang sudah melonggarkan kebijakan lockdown (karantina wilayah) di negaranya. Negara-negara yang masih mengalami kenaikan jumlah kasus positif virus korona masih harus menetapkan aturan karantina wilayah demi menekan jumlah kasus positif. Di Indonesia sendiri, Presiden Joko Widodo menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai ganti karantina wilayah di kota-kota yang sudah menjadi zona merah. 

Tips Kegiatan #DiRumahAja

Bagi sebagian orang yang lebih sering bekerja di luar rumah, tentu akan merasa bosan bahkan sampai tidak produktif karena merasa bosan terlalu lama di rumah. Ditambah lagi, dengan melakukan semua kegiatan di rumah akibat PSBB, banyak orang mulai melakukan pola hidup tidak sehat, seperti pola makan tidak teratur, pola tidur yang berantakan, hingga jarang berolahraga. Nah, kamu tetap dapat menjaga kesehatan meskipun bekerja dari rumah dengan melakukan tips-tips berikut. 

Workout

Jangan karena melakukan segala sesuatu di rumah kemudian kita tidak berolahraga. Banyak waktu yang dihabiskan untuk rebahan ketika sudah selesai bekerja dari rumah. Kalau kamu punya peralatan gym di rumah, jangan sampai nganggur ya! Untuk kamu yang tidak punya, kamu tetap dapat melakukan olahraga ringan di dalam ruangan setidaknya tiga puluh menit setiap harinya. Karena semua orang melakukan kegiatan dari rumah, banyak konten-konten olahraga dari rumah di YouTube maupun Instagram. Jangan lagi alasan tidak tahu caranya berolahraga dari rumah lagi ya! Selain olah raga, kamu juga bisa mencoba untuk berkebun.

Menjaga Pola Tidur

Menonton film merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika memiliki waktu luang. Dengan adanya PSBB, orang-orang menjadi semakin sering menghabiskan waktunya untuk menonton film maupun serial TV. Nah, hal ini yang menyebabkan pola tidur menjadi terganggu apalagi ketika menonton TV Series. Rasanya ingin menghabiskan satu musim serial TV dalam sehari. Untuk itu, kamu perlu membatasi diri untuk tidak melakukan hal tersebut. Ketahui bahwa kamu juga perlu tidur yang cukup agar kesehatan tetap terjaga. Kita tidak tahu sampai kapan harus #dirumahsaja sehingga kita tetap perlu menjaga kesehatan tubuh. 

Di beberapa smartphone, sudah terdapat fitur untuk membatasi waktu penggunaan sebuah aplikasi. Ketika penggunaan waktu sebuah aplikasi sudah mencapai batasnya, aplikasi tersebut tidak akan bisa dibuka sampai keesokan harinya. Fitur tersebut sangat berguna untuk membantu menjaga pola tidur kita.

Menjaga Pola Makan

Lagi-lagi karena banyak menghabiskan waktu di rumah, pola makan menjadi tidak teratur. Hal ini berkaitan erat dengan kebiasaan menonton film. Menonton film tanpa ditemani camilan rasanya hambar bagi sebagian orang, apalagi jika camilannya junk food. Sudah menonton film sampai pagi-pagi buta, sambil makan juga. Jika dilakukan terus-menerus, tentu kesehatan tubuh akan terganggu. Nah, selain harus membatasi diri agar tidak tidur terlalu larut, kamu juga harus membatasi diri untuk tidak makan terlalu banyak setiap harinya. Ketahui jumlah kalori yang kamu konsumsi setiap hari dan sesuaikan dengan olahraga yang kamu lakukan. Kalau sudah sangat lapar, kamu bisa mengganti camilan dengan buah kok!

Untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat kamu, kamu dapat berbelanja lewat Titipku. Makanan, minuman, dan sayur-sayuran yang dijual di Titipku merupakan produk UMKM lho. Jadi, dengan berbelanja di Titipku, kamu juga membantu UMKM Indonesia yang terkena dampak dari Virus Korona. Yuk, unduh Aplikasi Titipku dan mulai belanja #darirumah sekarang!

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan