Tips Belanja Sayur Online Selama PPKM

belanja, sayur, belanja sayur, online, belanja sayur online, belanja sayur secara online, belanja sayur #DariRumah

belanja, sayur, belanja sayur, online, belanja sayur online, belanja sayur secara online, belanja sayur #DariRumah

Pemerintah kembali menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali. PPKM ini dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Sebabnya, angka pengidap COVID-19 yang semakin banyak. Dampaknya, kegiatan masyarakat menjadi terbatas dan akhirnya mereka kembali menggunakan layanan belanja online untuk membeli sejumlah kebutuhan, seperti belanja sayur online.

Selain aman, kegiatan belanja online ini juga bisa menjadi solusi bagi para Bunda yang sebelumnya sudah kelelahan berbelanja, sehingga kehabisan tenaga untuk memasak. Ini menjadi drama yang biasa ditemui oleh Bunda yang sering belanja langsung ke pasar. Bagaimanapun juga, kegiatan belanja langsung itu melelahkan loh.

Nah, bagi yang sudah biasa belanja sayur online tentu tahu risiko dan cara mengatasinya. Sementara bagi Anda yang hendak belanja sayur online pertama kalinya, sepertinya perlu lebih cermat. Melansir dari Indonesiaterhubung.id, simak tips belanja sayur online yuk.

 

  • Pilih Aplikasi Terpercaya

Saat ini banyak tersedia aplikasi online yang menyediakan jasa pembelian sayur secara online. Caranya pun mudah, Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut dan menentukan bahan makanan atau sayauran mana yang hendak dibeli. Meski demikian, Anda harus tetap bijak memilih. Gunakanlah aplikasi dan pedagang terpercaya agar tetap aman.

Caranya, Anda bisa melihat reputasi aplikasi dari testimoni pelanggan. Bagus tidaknya reputasi sebuah aplikasi belanja online bisa dilihat dari komentar para konsumen yang sebelumnya telah berbelanja di aplikasi tersebut.

Bicara soal aplikasi belanja sayur online yang aman, Titipku bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan. Titipku telah bekerjasama dengan banyak pasar di wilayah Jakarta dan Tangerang yang siap memenuhi segala kebutuhan Anda. Anda tinggal belanja lewat aplikasi, bayar secara cashless, dan tinggal menunggu Jatiper mengantarkan pesanan ke depan rumah Anda. Jatiper yang membelanjakan pesanan Anda pun sudah terlatih sehingga bisa membelikan sayur dengan kondisi yang baik dan segar. Jadi, dipastikan praktis dan #BebasDrama.

Anda bisa mendownload aplikasi Titipku di sini.

  • Buat Daftar Belanja

Setiap Anda hendak berbelanja online, pasti Anda akan dimudahkan dengan pilihan ragam sayur atau bahan makanan lainnya di etalase penjualan. Namun, Anda harus tetap membeli sesuai kebutuhan, ya. Jangan sampai karena kemudahan ini, Anda jadi khilaf dengan membeli bahan yang tidak diperlukan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa terlebih dahulu membuat daftar belanjaan.

  • Cari Tahu Tingkat Ketahanan Sayur

Hal terpenting lainnya yang perlu diketahui sebelum berbelanja sayuran secara online adalah mengenai tingkat ketahanan sayuran yang akan dibeli. Pasalnya, setiap jenis sayuran memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Mengetahui tingkat ketahanan sayuran ini juga ada sangkut pautnya dengan lamanya pengiriman sayuran ke alamat rumah. Apabila sayuran tersebut memiliki tingkat ketahanan yang kurang baik pada suhu ruangan, sebaiknya hanya membelinya jika dilengkapi dengan paket pengantaran “same day“.

  • Simpan Sayur Saat Tiba

Saat sayuran yang dipesan secara online tiba di rumah, hal yang perlu dilakukan adalah langsung menyimpannya dengan baik. Menyimpan sayuran di tempat yang tepat tentu akan membuat sayuran tersebut tetap awet dan tahan lama. Maka, Anda perlu mencari informasi ya sayuran apa saja yang cocok disimpan dalam kulkas dan sayuran mana yang awet disimpan di ruangan biasa.

  • Perhatikan Promo

Setiap aplikasi belanja online  biasanya menyediakan ragam promo untuk menarik minat pembeli. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memantau terlebih dahulu apakah ada promo khusus di aplikasi. Caranya, Anda bisa melihat media sosial aplikasi. Biasanya , mereka akan menyebarkan informasi promo di sana.

Di Titipku, selama Juli 2021 ini ada promo diskon ongkir yang bisa Anda gunakan. Ada diskon ongkir 25% untuk Anda pengguna lama aplikasi Titipku, dan gratis ongkir untuk belanja pertama bagi pengguna baru. Lumayan banget kan promonya.

Tinggalkan Balasan