Tips Kombinasi Warna Pakaian Untuk Kalian, Para Cowok

tips kombinasi pakaian pria, tips mix and match pria, baju yang pas buat cowok, baju stylish cowok, kemeja yang bagus buat cowok, pakaian untuk kulit gelap

Titipku – Tak hanya kaum cewek saja yang bergaya. Meski perputaran fashion cewek lebih cepat daripada fashion cowok. Pun dengan model, fashion cewek lebih beragam. 

Tapi bukan berarti, para cowok juga tidak “pemilih” dalam hal pakaian. Penting juga bai cowok agar penampilannya pas. Tidak berlebihan maupun “ada yang kurang”, sekaligus bisa terlihat tidak ketinggalan jaman.

Sebelum memilih warna, buat kalian para cowok. Tone warna kulit perlu untuk diperhatikan. Bukan maksud body shaming, tapi dengan memperhatikan warna kulit maka perpaduan pakaian yang dipakai akan terlihat lebih enak dipandang.

Via Freepik.com
Tone Kulit Terang

Kamu yang memilih kulit cenderung terang, disarankan untuk menghindari warna-warna yang terlalu terang seperti kuning, orange, dan lain-lain.  Tapi, kamu masih bisa memakai pakaian berwarna pink atau biru terang.

Tone Kulit Sedang

Sebaiknya menghindari warna pakaian yang terlalu gelap, karena bisa menimbulkan efek yang tidak tegas pada pakaian yang kalian pakai.

Tone Kulit Gelap

Nah, kalau yang ini disarankan untuk menghindari warna pakaian yang terlalu terang maupun terlalu gelap. Apalagi jika warna menyela dipakai secara bersamaan, yang ada jadinya akan terlihat norak. Usahakan pilih warna yang cukup netral dan pasangan dengan pakaian berwarna lebih soft seperti khaki atau warna cokelat.

Kombinasi Warna Kontras

Selepas membahas tone kulit, mari kita berlanjut untuk memilih perpaduan atau kombinasi warna yang pas. Khususnya warna kontras.

Warna kontras yang dimaksud adalah kombinasi warna yang punya keseimbangan antara tone gelap dan tone terang. Kombinasi antara celana yang memiliki warna lebih gelap (dari warna kemeja) dengan kemeja yang memiliki warna lebih terang (dari warna celana), atau sebaliknya, akan selalu memberikan penampilan yang pas dan terlihat keren.

tips kombinasi pakaian pria, tips mix and match pria, baju yang pas buat cowok, baju stylish cowok, kemeja yang bagus buat cowok, pakaian untuk kulit gelap
Via Freepik.com

Kombinasi warna kontras hampir tidak pernah salah untuk memberikan penampilan yang baik. Contohnya, kombinasi antara kemeja warna putih dengan celana panjang coklat ataupun hitam. Selain putih untuk kemeja, bisa juga mengenakan warna krem, baby pink ataupun sky blue. Sementara untuk celana, bisa memilih biru tua, coklat camel, ataupun abu-abu gelap. 

Kombinasi yang harus diperhatikan untuk tidak dilakukan adalah kombinasi kemeja dan celana dengan tone yang hampir sama maupun serupa. Kombinasi ini termasuk kesalahan, karena Kamu bisa invisible diantara orang-orang disekitarmu.

Pakaian berpola

Pakaian yang memiliki pola seperti kotak-kotak, ternyata bisa memberikan kesan berisi untuk para cowok yang memiliki badan ramping. Kebalikannya, kalau Kamu tergolong cowok dengan tubuh berisi, disarankan untuk menghindari pakaian dengan pola kotak-kotak maupun bergaris. Untuk celana supaya bisa cocok pas, Kamu bisa pilih warna celana yang gelap.

Atasan dengan pola kotak-kotak atau bergaris, pada dasarnya cocok dipadupadankan dengan celana polos berwarna solid. Tonenya juga yang kontras dengan warna pola.

Instagram via @klikaja12

Bagi penggemar celana dengan pola kotak-kotak, sebaiknya pilih atasan yang punya warna solid. Atau jika ingin mengenakan kemeja berpola kotak-kotak juga, sebaiknya kenakan kemeja yang kotak-kotaknya yang polanya lebih kecil daripada pola kotak pada celana.

Gimana? Semoga informasi ini cukup membantu Kalian para cowok yang juga sangat perhatian dengan pakaian yang dikenakan. Tidak cuma cewek, cowok yang suka belanja pakaian juga wajar. Bedanya, mungkin lebih simple dan cepat untuk menentukan pilihan. 

Di jaman yang canggih seperti sekarang, gak harus datang langsung ke toko untuk belanja banju. Bisa banget memanfaatkan aplikasi karya anak bangsa. Ayo belanja di Titipku! Ada banyak banget UMKM yang menjual pakaian yang telah bermitra dengan Titipku.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan