Tips Memasak Ayam Goreng Crispy Anti Gagal!

Kamu pecinta ayam goreng tepung crispy? Maka kamu tidak sendiri! Sejak ayam goreng renyah ini dipopulerkan oleh salah satu perusahaan makanan cepat saji internasional, masyarakat dunia jadi menggemari menu satu ini. Hal ini membuat menu ayam goreng crispy dijual di mana-mana dengan berbagai varian, seperti ayam goreng crispy yang digeprek dengan sambal, ayam goreng dengan tepung pedas, dan ayam goreng crispy yang diberi saus teriyaki.

Jika kamu ada stock ayam di rumah, alangkah baiknya untuk membuat ayam goreng crispy sendiri. Meski bahannya sederhana, tapi tidak semua orang tahu cara mengolahnya sehingga tepungnya bisa bertekstur keriting dan renyah. Untuk itu, simak info dari haibunda.com berikut ini agar ayam goreng crispymu tidak gagal:

 

  • Rendam Ayam di Air Garam

Salah satu cara supaya kulit ayam bisa renyah dan bertekstur keriting adalah dengan cara merendam ayam di air garam selama 8 – 10 jam .

  • Tambahkan Tepung Kanji

Tambahkan tepung kanji dalam adonan tepung yang akan membalut ayam. Tepung kanji ini berfungsi untuk membuat adonan makin renyah.

  • Remas-Remas Ayam

Nah ini cukup tricky. Saat kamu membalur ayam dengan adonan tepung, penting untuk meremas-remas adonan dan ayamnya dengan ujung jari hingga menciptakan tekstur yang keriting. Kamu juga bisa melakukannya dengan gerakan seperti mencubit.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Memilih Daging Ayam Segar

  • Gunakan Wajan Cekung

Ayam yang crispy harus digoreng dengan minyak yang banyak sehingga seluruh ayam terendam. Untuk itu, menggoreng di wajan yang cekung sangat disarankan.

  • Goreng dengan Suhu yang Tepat

Supaya kulit ayam garing dan renyah, gorenglah pada suhu rendah. Tepatnya, goreng di suhu 160 derajat celcius selama 14 menit. Selain membuat renyah, suhu rendah bisa mencegah kulit ayam gosong. Temperatur yang rendah juga bisa memastikan bagian ayam di dalamnya juga matang sempurna.

 

Itu dia tips membuat ayam goreng crispy anti gagal. Kamu bisa mencobanya langsung loh di rumah! Jika stock ayam sedikit, kamu beli ayam lewat Titipku aja, supaya tidak perlu repot ke luar rumah. Ada promo Maret Asik yang bisa buat belanja ayam jadi lebih murah. Mau promo ongkir atau promo diskon harga, semua tersedia!

Download aplikasi Titipku di sini dan selamat mencoba membuat ayam goreng crispy!

Tinggalkan Balasan