Tips Membersihkan Peralatan Masak dari Kayu

Sejauh ini kita mengenal sejumlah jenis peralatan masak, di antaranya peralatan masak yang terbuat dari stainless steel dan peralatan masak yang terbuat dari kayu. Peralatan masak dari kayu memiliki beberpa keunggulan, salah satunya adalah peralatan ini lebih aman digunakan karena tidak meninggalkan goresan, terutama di wajan yang antilengket. Selain itu, peralatan ini lebih tahan banting dan terbebas dari karat.

Meski memiliki beberapa keunggulan, peralatan masak dari kayu juga memiliki kelemahan. Salah satunya, peralatan masak dari kayu cukup repot saat dibersihkan. Ternyata, peralatan masak dari kayu tidak boleh direndam dengan air panas loh untuk membersihkannya. Hal ini berbahaya karena bisa memicu kayu mengeluarkan minyak beeswax yang dapat meracuni makanan.

Oleh sebab itu, yuk simak cara membersihkan peralatan masak dari kayu yang benar menurut Kumparan.

 

  • Balur dengan Garam

Untuk membersihkan peralatan masak kayu, kamu perlu untuk membalurinya dengan air dan garam. Hal ini berguna, karena minyak dan kotoran kayu akan diserap oleh garam. Tunggu hingga kering, lalu bilas peralatan masak dengan air bersih. Kamu tidak perlu menggunakan sabun untuk membilasnya. Setelah itu, simpan peralatan di tempat kering agar kayu tidak bernoda atau berbercak hitam.

Baca Juga: Kenapa Mebel dari Kayu Jati Mahal? Ini Alasannya

  • Rendam dengan Air dan Sabun

Rendam peralatan masak dengan air dan sabun cuci piring secukupnya. Cara ini bisa dilakukan, asal tidak direndam terlalu lama. Kamu cukup merendamnya selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Setelah dibersihkan, peralatan harus segera dikeringkan agar tidak berjamur.

 

Nah, sekarang udah tahu kan cara membersihkan peralatan masak dari kayu yang benar? Kamu bisa mulai menerapkannya hari ini. Ingat, lebih cepat lebih baik agar peralatan masak kayumu lebih aman dan terhindar dari zat-zat yang merugikan tubuh.

Sambil memberihkan, kamu juga bisa memikirkan mau belanja apa untuk memasak menggunakan pearlatan masak yang bersih itu. Kamu bisa belanja #Dari Rumah Pakai Titipku. Di Titipku, tersedia berbagai kebutuhan pangan harian seperti sayur, daging, dan sembako. Belanja di sini lebih untung karena ada promo menarik yang buat belanjaanmu makin hemat.

Bicara soal promo, ada Kejutan Diskon Asik. Promo ini bakal kasih kamu potongan belanja sebesar Rp15.000, Rp35.000, dan Rp100.000. Masing-masing promo ada kode promo dan minimal belanja yang bisa kamu lihat di sini.

Selain Kejutan Diskon Asik, Titipku juga memiliki promo HARTIPNAS yang bakal kasih Gratis Ongkir 100% untuk belanjamu. Caranya, masukkan Kode Promo ONGKIRGRATIS saat checkout. promo berlaku sampai 28 Februari 2021.

Langsung cusss download Titipku dan mulai belanja #DariRumah!

Tinggalkan Balasan