TOPI DARI BAMBU? TERNYATA BISA FASHIONABLE LHO

Titipku – Kerajinan bambu khas Indonesia tampaknya akan terus semakin dikenal dunia. Hal itu berkat tangan kreatif pengrajin bambu yang tersebar di Indonesia. 

Bambu rupanya dapat dikreasikan menjadi berbagai macam produk fesyen. Salah satunya yaitu kerajinan topi dari anyaman bambu yang terdapat di Tangerang.

Setelah mengalami pasang surut pada tahun 1900an, hingga saat ini produk topi bambu masih bertahan. Dilansir melalui Merdeka.com komunitas Topi Bambu Tangerang digawangi oleh Agus Hasanudin. Agus merintis usaha topi bambu sejak 2010. Sembilan tahun berjalan, topi bambu telah tembus ke berbagai negara di dunia.

Topi Bambu

Agus memproduksi beragam topi bambu, mulai dari topi fedora, sombrero, boater hingga path. Bahkan, topi bambu buatannya telah dipesan dari berbagai negara, mulai dari Asia hingga Eropa. Agus memanfaatkan berjualan secara online lewat website dan media sosial.

Agus mengungkapkan, awalnya dirinya memproduksi topi pramuka. Seiring berjalannya waktu, pihaknya membuat beragam jenis topi. Terutama untuk bentuk topi sesuai pesanan (custon). Sebagian besar topi yang dipesan merupakan topi untuk kebutuhan feysen.

Agus sendiri memiliki galeri topi bambu yang berlokasi di Cikupa, Tangerang. Dia menjual beragam topi bambu dari harga Rp 5000 sampai Rp 2 juta per buah.

Bahkan, topi bambu buatannya telah dipesan dari berbagai negara, mulai dari Asia hingga Eropa. Agus memanfaatkan berjualan secara online lewat website dan media sosial.

Fesyen topi tampaknya tak akan pernah surut. Topi sendiri merupakan fesyen yang flexible untuk dipadukan berbagai macam trend yang sedang naik daun.

#dirumahaja

Apakah kamu sudah mengoleksi topi anyaman bambu khas Tangerang ini? Kamu bisa menjelajahi produk kerjainan bambu melalui aplikasi Titipku.

Aplikasi yang menyediakan berbagai macam produk khas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM di seluruh Indonesia. Aplikasi yang memajang berbagai produk UMKM Indonesia ini super banget deh. Kalian bisa menjelajah berbagai produk asli buatan anak bangsa di seluruh Indonesia.

Kamu bisa mencobanya dengan mendownload di sini. Ayo majukan UMKM Indonesia! Selamat belanja produk bangsa ya!

 

Tinggalkan Balasan