7 Sayuran yang Sebaiknya Kamu Makan Saat Bulan Puasa

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Saat Bulan Ramadan, umat Muslim di Indonesia dan seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa. Sebulan berpuasa tentu bukan hal yang mudah. Orang yang berpuasa harus menjaga kondisi tubuh meski asupan nutrisinya harus dibatasi. Solusinya, orang yang berpuasa harus mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran saat buka puasa atau sahur. Dilansir dari Merdeka.com, ada setidaknya 7 sayuran yang sebaiknya dimakan saat Bulan Puasa. Berikut daftarnya.

 

  • Kubis

Banyak orang tidak menyadari, bahwa kubis merupakan salah satu macam sayuran yang baik untuk bantu tingkatkan daya tahan tubuh. Sebab kubis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Seperti yang sudah diketahui bahwa vitamin C akan sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan, kandungan vitamin C dalam kubis merah setara dengan satu buah jeruk ukuran kecil.

Baca Juga: Waspada! Bahaya Kol Goreng untuk Kecantikan

 

  • Pakcoy

Macam sayuran yang baik dikonsumsi saat puasa berikutnya pakcoy. Pakcoy memiliki kandungan selenium yang tinggi. Kandungan selenium yang terdapat pada pakcoy dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh terhadap infeksi dengan merangsang produk sel-T dan membunuh bakteri ataupun virus yang dapat mengancam tubuh kita. Selain itu, pakcoy juga kaya akan kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga tidak mudah sakit saat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sama-sama Sawi Tapi Caisim Berbeda Dengan Pakcoy

 

  • Bayam

makanan untuk kekebalan tubuh anak, makanan untuk kekebalan tubuh bayi, makanan untuk kekebalan tubuh balita, makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, makanan untuk menambah kekebalan tubuh, makanan untuk sistem kekebalan tubuh, makanan untuk menjaga kekebalan tubuh, makanan untuk kekebalan daya tahan tubuh, makanan untuk kekebalan tubuh manusia, makanan untuk daya tahan tubuh anak, makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak, makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, makanan untuk menjaga daya tahan tubuh anak,, makanan untuk menambah daya tahan tubuh anak, makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah, makanan untuk daya tahan tubuh bayi, makanan untuk daya tahan tubuh balita,, makanan ibu menyusui untuk kekebalan tubuh bayi, makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi, makanan untuk menjaga daya tahan tubuh bayi, makanan penambah kekebalan tubuh bayi, makanan dan minuman untuk kekebalan tubuh, makanan dan buah untuk kekebalan tubuh, makanan dan minuman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, makanan dan minuman untuk menjaga kekebalan tubuh, makanan untuk daya tahan tubuh ibu hamil, makanan untuk kekebalan tubuh ibu hamil, makanan penambah daya tahan tubuh ibu hamil, jenis makanan untuk kekebalan tubuh, jenis makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, makanan untuk daya tahan tubuh kucing, makanan supaya daya tahan tubuh kuat, makanan untuk kesehatan kekebalan tubuh, makanan untuk mengembalikan kekebalan tubuh, makanan untuk memperkuat kekebalan tubuh, makanan minuman untuk kekebalan tubuh, asupan makanan untuk kekebalan tubuh, suplemen makanan untuk kekebalan tubuh, makanan penambah kekebalan tubuh orang dewasa, makanan sehat untuk kekebalan tubuh, makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makanan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, makanan untuk menambah sistem kekebalan tubuh, makanan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, makanan yang bagus untuk kekebalan tubuh, makanan yg bagus untuk kekebalan tubuh,

Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan betakaroten. Fungsi dari kandungan nutrisi tersebut akan sangat baik untuk melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh kita.

Baca Juga: Bayam Merah Vs Bayam Hijau, Mana Nih yang Lebih Bernutrisi?

 

  • Kembang Kol

beda kol dan brokoli, perbedaan kembang kol dan brokoli, brokoli dan kembang kol

Kembang kol memiliki senyawa yang disebut dengan glutathione. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa senyawa ini telah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari flu. Hal tersebut dikarenakan glutathione dapat menghancurkan dan membuang virus yang ada di dalam tubuh.

Baca Juga: Brokoli Vs Kembang Kol, Serupa Tapi Tak Sama

 

  • Jamur

Jamur memiliki sifat antimikroba dan antiviral, serta memiliki kandungan potassium sehingga jamur akan baik untuk tubuh apabila kamu mengonsumsinya, lalu baik untuk mengelola cairan tubuh, mempercepat metabolisme, menjaga keseimbangan tekanan darah, dan menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga: Kaldu Jamur Pengganti Micin yang Sama Lezatnya

 

  • Tomat

Kandungan lycopene yang tinggi serta vitamin yang sangat melimpah seperti vitamin C, vitamin A, vitamjn K, Kalium, dan folat akan sangat baik untuk menjaga kekuatan sistem imun tubuh kamu. Kandungan nutrisi tersebut semuanya terkandung di dalam tomat. Maka dari itu, tomat menjadi salah satu macam sayuran yang baik untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga: Selain Menarik , Kombinasi Warna Sayuran Bagus Penuhi Nutrisi

 

  • Wortel

Selain baik untuk mata karena kandungan vitamin A yang tinggi, wortel juga dipercaya dapat berperan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Fungsi lain dari kandungan vitamin A pada wortel dan kandungan beta karoten dipercaya dapat memerangi infeksi dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Makanan untuk Mata Selain Wortel!

 

 

Ayo pasok sayuran-sayuran di atas selama Bulan Puasa, agar kamu bisa senantiasa berbuka dan sahur dengan menu yang menyehatkan. Supaya lebih sehat, belinya lewat Titipku aja. Lewat Titipku, kamu nggak perlu keluar rumah jadi bisa terhindar dari paparan virus. Dompetmu juga akan lebih sehat karena di Titipku banyak promo yang bisa memangkas pengeluaranmu.

Mau? Download aplikasi Titipku di PlayStore!

Tinggalkan Balasan