Adik Kecil Ulang Tahun? Berikut Pilihan Kado yang Bisa Diberikan!

Titipku – Memiliki adik kecil yang masih kanak-kanak dan menggemaskan merupakan keceriaan tersendiri. Apalagi jika tingkah lakunya yang memicu tawa tiap harinya. Tak heran jika banyak yang menyayangi adik sendiri, sehingga tak pernah melewatkan momen penting. Ulang tahun adik, salah satunya.

Saat #DirumahAja seperti sekarang, pasti ada diantara kalian yang akan merayakan ulang tahun adik tersayang. Sebagai kakak yang pengertian, memberi kado buat adik pastilah menjadi hal yang wajib. Selain menyenangkan adik, juga bisa memberikan “pelajaran” pada adik untuk bisa menjaga barang pemberiaan orang lain.

Apalagi jika adik kecil sudah masuk taman kanak-kanan atau awal masuk SD, ada banyak pilihan kado yang bisa diberikan. Plus, nilai kebermanfaatannya untuk juga semakin banyak.

Ini dia daftar produk yang bisa kamu berikan:

  • Sepatu

Barang yang mudah ditemukan. Tak bisa menemukan ukuran model dan ukuran sesuai keinginan, Kamu tentu bisa mencarinya di online shop. Selain lebih bervariasi, bisa jadi Kamu bisa menemukan sepatu yang kamu inginkan. 

Kamu juga bisa banget titip beli sepatu untuk kado adik melalui Aplikasi Titipku. Soal harga dan varian tak perlu khawatir. Ada beragam dengan harga yang ramah di kantong.

Memberikan kado berupa kado untuk adik, pasti sangat bermanfaat. Selain sepatu untuk main, bisa juga diberikan kado yang bisa dipakai untuk sekolah. Dengan memberikan sepatu, Kamu bisa mulai mengajari adik untuk menjaga kebersihan kaki dan menggunakan alas kaki yang bersih.

  • Alat musik

Pas banget bagi Kamu yang sudah tahu potensi adik ataupun hobinya yang suka memainkan alat musik. Meskipun belum memaikannya dengan tempo dan nada yang pas. Pilihan alat musik yang bisa kamu beli sekarang sudah beragam, ada gitar, drum mini, gendang, ketipung, pianika, hingga piano.

Dengan memberikan alat musik, bisa banget untuk membangun kepercayaan kreativitas, dan daya ingat adik kamu. Sebagai kakak, meski tak pandai memainkan alat musik, Kamu masih mendukung dengan menemani, menyemangati dan membantu mencari tutorial bermain alat musik dari you tube Bermain alat musik juga bisa melatih konsentrasi.

  • Kotak Bekal

Salah satu barang yang akan terlihat lucu dan cocok banget diberikan pada anak-anak, nih. Desain kotak bekal anak-anak jaman sekarang juga sudah banyak yang imut-imut. Tapi jangan lupa perhatikan labelnya jika memiliki kotak bekal berbahan plastik. 

Pastikan kotak bekal plastik tersebut sudah didesain dengan bahan yang aman, sehingga adikmu nanti akan terbebas dari bahan kimia berbahaya yang melekat pada plastik.

Kotak bekal yang kamu berikan, bisa membantu peran orang tua untuk melatik adik melakukan kebiasaan baik. Dengan membawa bekal dari rumah, tentunya bisa lebih sehat, bersih, dan hemat.

  • Botol Minum

Serupa dengan kotal bekal, ada satu barang lagi yang lucu dan khas anak-anak banget. Modelnya juga tak kalah bervariasi yang bisadipilih sesuai kesukaan adik.

Dengan botol minum, bisa mengajarkan adik tentang pentingnya tentang pentingnya kesehatan. Setidaknya bisa membatasi adik supaya tidak jajan minuman instan di sekitar sekolah. Jadi, bisa dibiasakan untuk membawa air putih, jus, atau susu yang lebih sehat.

  • Alat lukis dan Peralatan Menggambar

Sepertinya jarang ada anak-anak yang tidak suka mencorat-coret dengan pensil warna maupun pasta warna. Sebelum nantinya, bisa diajarkan untuk menggambar dan mewarnai dengan lebih rapi.

Kegiatan mewarnai, melukis, atau menggambar bisa menjadi aktivitas yang bisa melatih imajinasi dan kreativitas. Bagi adik yang masih balita, bisa menjadi media untuk mengenal warna, bentul, dan komposisi.

  • Lego

Lego memang bisa dikategorikan sebagai mainan, sih. Tapi bisa jadi mainan yang unik, karena harus ada action supaya mainan ini bisa menjadi hal yang menarik dan menyenangkan. Lego harus disusun untuk bisa menjadi bentuk yang diinginkan, bukan?

Nah, selama menyusun lego dan bahkan menjadu kebiasaan, bisa melatih koordinasi tangan dan mata adik kamu. Selain itu, bisa meningkatkan kreativitas dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Bravo!

  • Tas Sekolah

Salah satu barang yang bisa membuat adik kecil semangat untuk sekolah. Apalagi tas juga bermanfaat untuk membawa seluruh perlengkapannya. 

Meski ada banyak model yang lucu dan imut, saat mencari tas untuk adik, perhatikan pula bahan dan jahitan tasnya, ya.  Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tas yang lucu sekaligus awet untuk bisa dipakai adik.

  • Pakaian

Adik kamu pasti juga akan senang jika diberikan kado pakaian olehmu. Bisa jadi akan menjadi barang yang paling diinginkan. “Aku mau pakai baju yang dikasih Kakak aja.” Aaa, manis bukan?

Pastinya, kado berupa pakaian akan berguna dan dipakai oleh adik. Pastikan kamu tahu ukuran badan adikmu, ya. Supaya bisa mendapatkan baju yang pas. Pas ukurannya, pas juga modelnya yang mana adikmu akan suka.

#DIRUMAHAJA

Tak perlu bingung harus mencari dimana saat #DirumahAja seperti sekarang. Selain sepatu, barang-barang lain di atas bisa kamu dapat melalui Aplikasi Titipku. Apalagi saat ini, kamu bisa mencari keberadaan jelajah yang dekat dengan tempat tinggalmu. Jadi, aplikasi Titipku dapat menjadi opsi belanja yang pas bagi kamu yang tak sabar untuk mencari kado untuk adik. 

Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku dengan mencari produk yang kamu inginkan. Penjual produknya adalah UMKM lho!

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan