Buah Kurma Baik untuk Kesuburan Pasangan, Apa Iya?

kurma, manfaat kurma, kurma untuk kesuburan, kesuburan alat reproduksi, kesuburan pria, kesuburan wanita, kesuburan pasangan, kesuburan pria wanita, kesuburan pria-wanita, kesuburan laki-laki, kesuburan perempuan, buah kurma

kurma, manfaat kurma, kurma untuk kesuburan, kesuburan alat reproduksi, kesuburan pria, kesuburan wanita, kesuburan pasangan, kesuburan pria wanita, kesuburan pria-wanita, kesuburan laki-laki, kesuburan perempuan, buah kurma

Banyak sekali suplemen yang diperuntukkan bagi pasangan suami istri yang sedang melakukan program kehamilan. Bahkan, beberapa pasangan rela menjalani diet khusus demi bisa mendapatkan momongan. Kabarnya, kurma menjadi salah satu incaran calon ibu hamil karena dipercaya bagus untuk kesuburan. Apa benar? Simak informasinya berikut ini.

 

Kaya akan Nutrisi

Kurma biasanya identik dengan bulan Ramadan. Buah yang berasal dari keluarga palem ini banyak tumbuh di negara-negara Timur Tengah. Kurma banyak sekali jenisnya. Beberapa di antaranya, yaitu kurma ajwa, kurma deglet noor, kurma sukari, kurma khidri, kurma mazafati, kurma safawi, kurma barhi, dan kurma zahidi.

Dalam sebutir kurma, terkandung berbagai macam nutrisi, seperti mineral, kalsium, zat besi, antioksidan, folat, beta karoten, dan magnesium. Kandungan yang beragam ini membuat kurma dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain menjaga daya tahan tubuh, rutin mengonsumsi kurma juga menjaga gula darah dan 

 

Belum Ada Riset Khusus

Jenis kurma yang diyakini baik untuk kesuburan adalah kurma muda atau kurma ruthob. Teksturnya lebih mirip dengan apel malang  yang renyah dengan rasa manis dan sedikit asam. Kurma ruthob ada yang berwarna hijau, merah, dan kuning. Dibandingkan dengan kurma yang sudah matang, kurma muda mengandung lebih banyak serat dan mineral. Selain itu, kadar gula di dalamnya pun lebih sedikit, sehingga dari segi rasa tidak semanis kurma matang.

Dilansir dari cnnindonesia.com, terdapat kandungan phytoestrogen—zat mirip estrogen—yang secara alami terkandung dalam kurma muda. Estrogen sendiri adalah hormon yang diproduksi dalam tubuh perempuan yang berperan dalam siklus haid dan reproduksi. Meskipun demikian, belum ada riset yang membuktikan bahwa kurma muda dapat meningkatkan kesuburan.

Kurma muda juga dinilai memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada kurma yang sudah matang. Ini yang membuat kurma muda juga diklaim bisa meningkatkan kesuburan pada laki-laki. Bila dihubungkan secara medis, pria dengan kondisi sperma kurang baik biasanya akan dibantu terapi antioksidan untuk memperbaiki kualitas sperma. Namun, sekali lagi, belum ada riset mendalam terkait hal ini.

 

*****

Kurma muda memang mempunyai beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Namun, jangan dijadikan patokan sebagai resep kehamilan. Tetaplah berkonsultasi dengan dokter, ya.

Proses kehamilan itu seharusnya dinikmati. Kalau dipiki terus-menerus jadi semakin stress. Ingat, stress juga bisa jadi salah satu pemicu kondisi fisik yang tidak baik. Lebih baik teruslah mencoba selama masih ada jalan. 

Kalau kamu penasaran dengan kurma muda ini, kamu bisa membelinya secara daring. Coba akses Aplikasi Titipku dari telepon pintarmu kemudian ketik “kurma muda” pada kolom pencarian. Kamu bisa menyesuaikan lokasi terdekat jika ingin lebih cepat. Semua transaksi di Titipku dijamin keamanannya, kok. Jadi, kamu tak perlu ragu. Ajak keluargamu juga untuk berbelanja di Titipku. Semua belanjaan sekeluarga akan diantar oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper.

Download aplikasi Titipku sekarang!

 

 

PROMO UNTUK PEMBACA BLOG

Ada promo spesial untuk kamu para pembaca setia Blog Titipku! Titipku memberikan Potongan Belanja sebesar Rp25.000! Untuk mendapatkan promo ini, kamu cukup memasukkan Kode Promo: COBATITIP25 di kolom promo yang tersedia. Lalu klik “Pakai” dan harga akan langsung terpotong. Promo berlaku untuk minimal pembelian Rp100.000 ya.

Tinggalkan Balasan