Buat Susu Almond Sendiri Yuk! Ini Resepnya

susu almond, almond milk, milk, susu, almond, kacang almond

susu almond, almond milk, milk, susu, almond, kacang almond

Susu almond belakangan mulai menjadi tren dan makin banyak dikonsumsi oleh banyak kalangan. Meskipun merupakan produk susu, susu almond sama sekali tidak melibatkan bahan yang didapat dari produk hewani, sama halnya dengan susu kedelai. Susu almond mulai banyak diminati karena dapat menggantikan produk susu hewani bagi vegetarian dan juga bagi yang mereka yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. 

Walaupun bukan merupakan produk hewani, susu nabati seperti susu almond tetap memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah dibandingkan dengan susu sapi. Itulah mengapa susu almond mulai banyak dicari dan diminati. Selain itu, susu almond juga bisa dibuat sendiri di rumah lho! Dengan buat sendiri susu almond di rumah, kamu mendapatkan produk susu nabati tanpa tambahan pengawet apapun. Yuk intip cara buat susu almond!

Bahan-bahan

  • 1 cup almond
  • 5 cup air putih
  • Sejumput garam dapur
  • 2 buah kurma (untuk pemanis)
  • 1 sendok teh ekstrak vanila (opsional)
  • 2 sendok makan bubuk coklat (opsional, untuk susu rasa coklat)

Cara Membuat

  1. Sebelumnya, rendam almond ke dalam air dingin selama semalam atau dalam air panas selama 1-2 jam.
  2. Masukkan almond yang sudah selesai direndam ke dalam blender.
  3. Masukkan air, garam, dan bahan opsional lainnya seperti kurma atau bubuk coklat.
  4. Nyalakan blender menggunakan putaran yang paling cepat selama 1-2 menit agar almond benar-benar hancur.
  5. Saring menggunakan nut milk bag atau kain penyaring. Nut Milk Bag bisa kamu dapatkan di platform belanja daring dengan mudah.
  6. Peras sampai airnya tidak bersisa ke dalam wadah kaca. Tutup dan masukkan ke dalam kulkas.

Nah itulah langkah-langkah untuk buat susu almond. Praktis banget kan? Susu almond yang dibuat sendiri setidaknya akan bertahan hingga 4-5 hari jika dimasukkan ke dalam kulkas. Sebelum diminum, kocok terlebih dahulu agar lebih nikmat. 

Tapi, kalau kamu ingin lebih cepat dengan membeli produk susu almondnya langsung, bisa banget nih belanja di Titipku. Aplikasi Titipku menawarkan produk-produk yang diolah sendiri oleh UMKM di Indonesia lho. Selain produk UMKM, kamu juga bisa membeli susu almond jadi yang dijual di pasar tradisional atau Diamond Supermarket Kelapa Gading. Kamu tinggal pesan saja pakai aplikasi, bayar, lalu tunggu susu almondnya diantar ke rumahmu oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. Penasaran? Yuk segera unduh Aplikasi Titipku

Tinggalkan Balasan