Cantiknya Ukiran Sandal Batik Tingkatkan Kepercayaan Diri Kapanpun dan Dimanapun

Titipku – Kerajinan kini menjadi sektor bisnis yang menjanjikan seiring perkembangan sektor pariwisata. Tidak hanya kuliner, sektor satu ini juga mengundang lirikan mata bagi para wisatawan. Banyak produk yang digarap oleh pelaku UMKM Indonesia mempunyai ciri khas dan daya tarik tersendiri. Hal itulah yang kemudian menjadikan produk-produk kerajinan laku di pasaran.

Batik merupakan salah satu bentuk karya seni rupa yang memerlukan ketelitian dalam setiap prosesnya. Batik sendiri diartikan sebagai sebuah metode dalam pembuatan motif pada kain. Motif ini digambar diatas kain kemudian ditutup dengan batik. Penutupnya pun menggunakan bahan khusus yakni malam yang dipanaskan dan diaplikasikan dengan canting.

Motif batik cukup beragam. Bisa terdiri dari titik-titik, garis-garis lurus maupun lengkung yang saling dihubungkan hingga membentuk suatu pola tertentu. Pola-pola ini biasanya terinspirasi dari benda-benda yang ada di lingkungan sekitar kita. Bahkan seringkali objek yang berasal dari makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan juga menjadi inspirasi motif batik yang dituangkan diatas kain. 

Dahulu batik hanya diaplikasikan diatas kain. Seiring perkembangan jaman dan bertumbuhnya kreativitas dan inovasi para pengrajin, kini batik tersedia dalam bentuk ukir. Batik ini kemudian dinamakan batik ukir. Bahan dasar yang digunakan untuk ukiran bisa dari kayu maupun benda padat lain seperti campuran semen dan pasir. Salah satu kerajinan batik ukir yang menjadi tren saat ini adalah sandal kayu. 

Sandal-sandal kayu dengan ukiran batik ini banyak mendapatkan hati para pelancong. Tak heran jika produksi sandal kayu ukir batik ini turut berkembang menyesuaikan kebutuhan pasar. Bahkan, tidak sedikit UMKM yang memproduksi sandal ukir batik untuk kebutuhan ekspor. Hal ini akan lebih meningkatkan keuntungan dari segi finansial. Untuk itu kualitas dari produk kerajinan ini juga menjadi perhatian penting bagi para pelaku UMKM. 

Sumber: id.pinterest.com (saved by: Sandal Kayu Batik)

Tahukah kamu sandal ukir batik dapat meningkatkan kepercayaan dirimu? 

Belakangan ini sandal-sandal ukir banyak digemari masyarakat. Selain motif-motifnya yang cantik dan bervariasi, sandal ini juga didesain sesuai perkembangan tren di pasaran. Batik memang terkesan menjadi sesuatu yang klasik, namun begitu dipadukan dengan model-model sandal yang mengikuti tren dan permintaan pembeli ini, menjadikan sandal kayu laku keras di pasaran. Model dan kombinasi warnanya yang menawan ini dapat menjadi pilihan kamu agar match dengan pakaian yang kamu kenakan. Ketika kamu tampil dengan outfit yang serasi tentu akan menambah tingkat kepercayaan dirimu ketika bepergian. Wah menarik bukan? 

#dirumahaja

Berbagai produk kerajinan batik dapat kamu temukan dengan mudah di pasaran tradisional bahkan online sekalipun. Pandemi COVID-19 ini mengingatkan kita untuk meminimalisir berbelanja di pasar secara langsung. Maka dari itu, kamu dapat tetap belanja tanpa harus berinteraksi dan bersinggungan langsung dengan orang-orang di pasar cukup dengan Aplikasi Titipku.

Aplikasi ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti sembako hingga fashion. Caranya cukup dengan unduh Aplikasi Titipku lewat Playstore. Setelah itu kamu dapat dengan mudah memilih kebutuhkan yang akan kamu cukupi tanpa harus keluar rumah.

 

Tinggalkan Balasan