Hal-Hal yang Bisa Dilakukan untuk Obati Sakit Kepala

obati pusing, obati sakit kepala, pusing, sakit kepala

obati pusing, obati sakit kepala, pusing, sakit kepala

Saat mematuhi aturan PPKM, kita harus mengisi kegiatan dari rumah saja. Terkadang kita merasa bosan dengan kondisi itu. Sebagai bentuk menghilangkan bosan, kita biasanya menikmati hiburan yang ada di gadget kita. Padahal, saat bekerja dan sekolah dari rumah kita juga sudah menatap layar dalam waktu lama. Akhirnya, tak sedikit yang mengalami pusing atau sakit kepala karena terlalu banyak menatap layar gadget.

Pusing atau sakit kepala bukanlah sebuah penyakit, tapi tanda kondisi bagian tubuh lain yang sedang bermasalah. Kondisi itu menyebabkan Anda merasa tidak seimbang dan lingkungan seperti berputar. Bahkan, Anda bisa merasa seperti akan pingsan.

Untuk menghilangkan pusing atau sakit kepala, Anda bisa melakukan cara-cara yang disarankan oleh kesehatan.kontan.co.id berikut ini:

 

Bahan Alami

Cara menghilangkan pusing pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Jika penyebab pusing yang Anda alami adalah dehidrasi, maka cara mengatasinya adalah dengan minum banyak air.

Jahe merupakan bahan alami selanjutnya untuk mengobati pusing. Anda bisa mengonsumsi jahe dalam bentuk jahe atau suplemen. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter dulu jika ingin mengonsumsi suplemen jahe, apalagi jika Anda sedang mengonsumsi jenis obat lain.

Mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral juga bisa jadi cara menghilangkan sakit kepala. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, vitamin E, vitamin D, dan zat besi harian Anda. Beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi adalah jeruk, bayam, dan daging merah.

Obat

Selain bahan alami, sakit kepala juga bisa diatasi dengan obat yang diresepkan dokter. Biasanya, Anda akan diberi obat pencegah migrain dan anticemas. Selain itu, Anda juga bisa minum obat lain, seperti diuretik atau antihistamin.

Terapi

Jika Anda sering mengalami pusing, berkonsultasi dengan dokter adalah pilihan yang tepat agar penyebab pastinya bisa ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa jenis terapi, seperti akupuntur dan terapi fisik. Akupuntur adalah jenis terapi dengan memasukkan sejumlah jarum di beberapa titik tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jenis terapi ini mampu mengurangi pusing. Sedangkan terapi fisik digunakan untuk mengembalikan keseimbangan tubuh Anda.

*****

Jika Anda membutuhkan jahe sebagai bahan alami untuk atasi pusing, Anda bisa beli di Titipku. Tinggal pesan jahenya dari rumah, bayar secara cashless, lalu tunggu Jatiper mengantarkan pesanan. Praktis dan mudah tentunya. Download aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan