Ide Bisnis Menjanjikan di Masa Pandemi Corona

Di berbagai daerah, banyak diberitakan perusahaan yang terpaksa gulung tikar karena terdampak pandemi COVID-19. Tidak sedikit masyarakat yang akhirnya kehilangan pekerjaan dan tidak tahu lagi harus memenuhi kebutuhan rumah tangga dari mana. Namun, berhenti berusaha tidak bisa dijadikan pilihan. Berikut ini ada beberapa ide usaha yang dapat dilakukan #DariRumah bersama keluarga. Meskipun sederhana, pilihan bisnis ini cukup menjanjikan, lho. Perlahan namun pasti, pundi-pundi rupiah juga akan kembali terkumpul. Yuk, intip penjelasan berikut.

Masker Kain

Dalam menghadapi virus corona, masker menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Bahkan, pemerintah sudah memberi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker setiap bepergian ke luar rumah. Artinya, kebutuhan masker meningkat drastis.

Kamu bisa, lho, menyediakan masker kain dan menjualnya secara online. Masker kain kini termasuk dalam fashion item sehingga orang-orang sudah mulai mengoleksinya untuk dipadu-padankan dengan pakaian. Kamu bisa memaksimalkan kreasimu dalam membuat masker kain dengan motif dan warna yang beragam. Menarik, kan?

Dekorasi Pernikahan

Siapa sangka kini dekorasi pernikahan juga menjadi ide bisnis rumahan yang cukup menggirukan. Adanya peraturan pemerintah terkait larangan berkerumun membuat semua kegiatan nyaris harus dilakukan #DiRumahAja, termasuk lamaran dan pernikahan. Agenda sakral ini tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja meskipun di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Nah, menjadikan rumah sebagai tempat lamaran dan pernikahan akhirnya menjadi alternatif pilihan. Kamu bisa menyediakan dekorasi, seperti flower paper, papan kayu sederhana, kain-kain putih, atau lampu-lampu untuk disewakan. Menghias seserahan juga bisa menjadi pilihan lainnya. 

Catering

Membuka jasa catering juga bisa dijadikan sebagai bisnis bersama anggota keluargamu, lho. Kalau kamu belum percaya diri, kamu bisa mencoba satu resep masakan terlebih dahulu untuk dijual. Sembari menjalankan bisnis, kamu bisa perlahan menambah menu masakan lainnya.

Kamu tahu, catering diet sehat sekarang menjadi salah satu pilihan yang kerap dicari. Pandemi corona ini menjadikan masyarakat juga lebih melek terhadap kesehatan. Nah, membuka bisnis makanan sehat jadi pilihan menarik. Kamu bisa juga menjajakan camilan yang rendah lemak dan kalori. Tidak hanya menguntungkan, bisnis ini juga mendekatkanmu dengan keluarga tentunya.

 

Bagaimana? Kamu tertarik mencoba bisnis yang mana? Sembari memikirkan bisnis apa yang cocok, cobalah mampir ke Aplikasi Titipku. Siapa tahu, kamu jadi ada ide bisnis dan bergabung di Titipku sebagai pegiat UMKM. Kalau kamu sedang memerlukan kebutuhan dapur, kamu juga bisa memesannya di aplikasi satu ini. Ada fitur Titip Belanja Apa Saja dari Titipku juga. Jadi, kamu bisa bersantai saja menunggu pesananmu tiba di rumah. Ingin tahu lebih lanjut? Klik di sini ya!

Tinggalkan Balasan