Ikuti Cara Ini untuk Menyambut Awal Bulan Anda

awal bulan, tips, menyambut awal bulan, bulan juli, Juli, tips menyambut awal bulan, menabung, menulis daftar pekerjaan, berharap, berdoa

awal bulan, tips, menyambut awal bulan, bulan juli, Juli, tips menyambut awal bulan, menabung, menulis daftar pekerjaan, berharap, berdoa

Tak terasa kita sudah memasuki semester kedua di Tahun 2021. Di awal Juli ini, layaknya kebanyakan, orang kita akan dihadapkan pada harapan baru. Semangat untuk mengawali bulan pun terasa lebih besar. Momen-momen menyambut awal bulan seperti ini akan sangat disayangkan jika hanya dibiarkan begitu saja.

Melansir dari Yukepo.com, ikuti cara-cara menyambut awal bulan berikut ini yuk!

 

  • Memulai dengan Berharap dan Berdoa

Ingat, hal pertama yang harus Anda lakukan saat menyambut awal bulan bukan belanja atau trengginas bekerja tanpa tujuan. Mending, Anda banyak-banyak berdoa dulu di awal bulan. Berdoa buat bersyukur, lalu minta banyak rezeki dan kelancaran dalam sebulan ke depan. Nah, jangan lupa tulis juga harapan-harapan yang ingin diraih di bulan Juli ini. Setelah itu, rencanakan apa saja yang mau Anda lakukan agar harapan itu dapat terwujud.

  • Menyusun Anggaran

Setelah menyusun rencana dan banyak berdoa, Anda perlu menyusun anggaran per bulan. Tulis apa aja kebutuhan yang harus Anda beli di bulan ini. Tapi ingat sama skala prioritas ya. Urutkan dari kebutuhan paling penting hingga kurang begitu penting. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan ya agar pengeluaran tidak lebih besar dari pendapatan.

  • Menyisihkan Penghasilan untuk Menabung

Bentuk lain dalam menyambut awal bulan adalah menyisihkan sebagian uang untuk ditabung. Apapun tujuan Anda menabung, pokoknya tabung dulu aja karena penting. Entah untuk masa depan atau hal-hal tak terduga yang bisa aja terjadi. Anda bisa menabung di bank biar berbunga atau sekadar menggunakan celengan plastik atau tanah liat, sah sah saja.

  • Membuat Daftar Pekerjaan

Supaya hidup Anda semakin terarah, alangkah lebih baiknya kalau Anda membuat catatan apa saja yang harus Anda lakukan selama sebulan. Anda bisa menulisnya di buku catatan, sticky notes, atau di smartphone. Pastikan objek tempat Anda menulis daftar pekerjaan adalah objek yang sering Anda lihat, agar Anda selalu ingat dengan pekerjaan Anda.

  • Mencatat Seluruh Acara Yang Akan Dihadiri

Penting juga untuk mencatat jadwal acara yang harus dihadiri selama bulan ini. Biasanya, jadwal acara ditulis di kalender meja atau rumah. Anda juga bisa menulisnya juga di kalender HP jadi bisa sekalian pasang pengingat. Akan tetapi, di masa pandemi ini seharusnya tidak banyak aktivitas di luar. Lebih baik tunda dulu saja bila kegiatan itu tidak terlalu penting ya. Prioritaskan kesehatan Anda dan keluarga. Hehe.

*****

Jika kelima hal di atas sudah Anda lakukan, hal yang penting juga untuk dilakukan saat menyambut awal bulan adalah belanja bulanan dengan anggaran yang sudah disusun sebelumnya. Anda bisa belanja kebutuhan pokok #DariRumah pakai aplikasi Titipku loh. Mau belanja sayur, sembako, daging, atau buah, semua tersedia! Tinggal pesan pakai handphone, bayar, lalu tunggu Jatiper datang mengantarkan pesanan Anda. Ditambah, selama Juli ini ada Diskon Ongkir Hingga 50% di Titipku. Hemat dan mudah kan? Yuk download Titipku sekarang!

 

awal bulan, tips, menyambut awal bulan, bulan juli, Juli, tips menyambut awal bulan, menabung, menulis daftar pekerjaan, berharap, berdoa, promo awal bulan

Tinggalkan Balasan