Jaga Dapur Tetap Bersih dengan Lakukan Ini

Sudah belanja bahan masak pakai Titipku, sudah sediakan resepnya, tinggal eksekusi masak, eh dapurnya kotor. Pasti nggak mood banget kan Nitipers? Walau cepat kotor, dapur adalah salah satu bagian rumah yang penting untuk selalu bersih. Jika tidak, dapur akan menjadi tempat hama seperti kecoa, semut, dan tikus.

Daripada membersihkan dapur ketika kondisinya sangat kotor, mending kita jaga kebersihannya saja dengan cara berikut ini:

Atur Rapi Dapur Agar Tak Berantakan

Buatlah tempat penyimpanan untuk menyimpan barang-barang dapur, seperti wadah bumbu. Hal ini penting agar barang-barang tidak berserakan dan membuat kita sulit mencari ketika dibutuhkan. Taruh kembali barang di tempatnya sehabis digunakan. Usahakan juga tidak terlalu banyak barang di dapur. Mengapa? Sebab semakin banyak barang di dapur, semakin besar potensinya untuk berantakan.

Bersihkan Dapur Sebelum Memasak

Ada baiknya membersihkan dapur sebelum digunakan. Hal ini penting dilakukan, karena bisa dipastikan dapur akan semakin berantakan ketika usai digunakan. Dengan membersihkannya sebelum digunakan, proses merapikan dapur pasca-digunakan akan lebih ringkas.

Jangan Tinggalkan Cucian di Tempat Cuci Piring

Piring kotor yang menumpuk dapat membuat dapur tampak berantakan. Kamu bisa membuat aturan di rumah untuk tidak meninggalkan piring kotor. Mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri, tapi ini akan membantumu dalam menciptakan dapur yang bersih dan tidak berbau apek.

Bersihkan Tempat Cuci Piring

Setelah memasak atau mencuci piring, cucilah juga tempat cuci piring atau wastafel dapur. Ini akan membuat dapur tampak selalu bersih dan menghindarkan dapur dari bau tidak sedap. Kamu bisa membersihkan tempat cuci piring dengan sabun atau buah lemon supaya baunya lebih segar.

 

Nah, sekarang sudah tahu kan caranya menjaga agar dapur tetap bersih? Mulai dilakukan dari sekarang yuk supaya kegiatan memasakmu jadi lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk memasok kebutuhan makanan dengan berbelanja pakai Titipku ya. Januari 2021 sudah hampir berakhir, jangan ketinggalan pakai promo potongan ongkir yang bisa kamu dapat di sini. Unduh aplikasi Titipku sekarang!

 

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/22/102315720/4-tips-untuk-menjaga-dapur-agar-tetap-bersih?page=all#page2

Tinggalkan Balasan