Belajar Jenis Beras dari Toko Beras Terdekat di Jakarta Utara Ini

toko beras terdekat, toko beras jakarta, toko beras terdekat dari lokasi saya, toko beras terdekat murah, agen beras terdekat, jual beras terdekat, toko beras dekat sini, toko beras merah terdekat

Bicara soal toko beras terdekat, maka tergantung Moms tinggal di wilayah mana. Di artikel ini, MinTip mau mengajak Moms belajar jenis-jenis beras dari toko beras terdekat di Jakarta Utara, yakni Toko Beras Ko Akin.

Toko beras Ko Akin adalah toko beras terdekat di Jakarta Utara yang berlokasi di Pasar Mandiri. Sebagai toko beras terdekat di Jakarta Utara, maka toko ini menjual aneka jenis beras secara lengkap!

Nah, kira-kira kita bisa belajar jenis beras apa aja sih dari toko beras terdekat satu ini? Simak informasi berikut ini.

BERAS BIASA

toko beras terdekat, toko beras jakarta, toko beras terdekat dari lokasi saya, toko beras terdekat murah, agen beras terdekat, jual beras terdekat, toko beras dekat sini, toko beras merah terdekat

Jenis beras yang pertama adalah beras biasa. Jenis beras ini merujuk pada beras-beras yang biasanya kita olah untuk kita santap bersama lauk pauk sebagai sumber protein. Di Toko Beras Ko Akin ini menjual berbagai macam jenis beras, yakni:

Beras Pandan Wangi

Beras pandan wangi disebut demikian karena beras ini memiliki aroma pandan yang harum. Nama beras ini terkenal sejak 1973.

Jenis ini biasanya berasal dari petani di wilayah Cisalak, Cibeber, Cianjur, dan beberapa daerah dari Jawa Barat lainnya.

Baca Juga:
Rekomendasi Toko Susu Terdekat di jabodetabek Part 2
Air Beras Bisa Buat Wajah Glowing, Kok Bisa?
Pahami Cara Memilih Beras dengan Kualitas yang Baik

Beras Ramos

Beras Ramos atau beras IR 64 adalah beras paling umum ditanam di Indonesia. Bentuk berasnya agak panjang, teksturnya juga pulen setelah masak.

Namun, jangan menyimpan beras ini terlalu lama ya karena kualitas akan berubah. Memasak beras Ramos yang sudah lama akan menghasilkan tekstur yang pera dan mudah basi.

Beras Rojolele

MinTip selalu ingat jenis beras ini, karena ibu MinTip sering bilang kalau ini jenis beras termahal karena teksturnya yang pulen dan lembut.

Beras Rojolele atau Munjul bentuknya cenderung bulat dan warnanya putih susu. Beras ini tidak beraroma seperti Pandan Wangi, namun secara tekstur bisa dikatakan sulit tersaingi.

Beras Merah

Beras merah merupakan beras utuh yang hanya mengalami sekali proses pengelupasan kulit, sehingga kandungan nutrisinya tidak banyak terbuang. Hal Inilah yang membuat beras merah memiliki lebih banyak nutrisi daripada beras putih.

Seperti yang kita kenal, beras ini punya banyak manfaat, di antaranya: digunakan untuk diet, dapat melancarkan pencernaan, hingga mengontrol kadar gula darah.

Beras Diabetes

Seperti namanya, jenis beras ini bisa dikonsumsi untuk penyandang diabetes. Artinya, kadar gula dalam beras ini sedikit, sehingga aman untuk orang dengan sakit diabetes.

Beras Coklat

Beras coklat merupakan beras yang tidak disosoh, sehingga tetap mempertahankan semua kebaikan padi yang terkandung dalam lapisan kulit ari. Kulit ari ini menyimpan banyak nutrisi seperti: protein, lemak jenuh, vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Beras coklat ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan berat badan.

Beras Merek Lainnya

Selain beras-beras di atas, Toko Beras Ko Akin juga menjual beberapa jenis beras aneka merek yang dijual per kilo. Beberapa beras merek yang dijual antara lain beras merek NG, beras merek HB, hingga beras merek BDG.

BERAS KETAN

toko beras terdekat, toko beras jakarta, toko beras terdekat dari lokasi saya, toko beras terdekat murah, agen beras terdekat, jual beras terdekat, toko beras dekat sini, toko beras merah terdekat

Jenis beras kedua yang dijual Toko Beras Ko Akin adalah beras ketan. Beras ini punya warna lebih putih daripada beras lainnya. Jika dimasak, beras ini menjadi lengket. Berbeda dengan beras biasa yang dimakan bersama lauk, beras ketan biasa diolah kembali menjadi aneka jajanan seperti lemper dan kue talam.

Berikut jenis beras ketan yang dijual di Toko Beras Ko Akin

Beras Ketan Bulat

Beras ketan bulat adalah beras ketan dengan kualitas biasa. Biasanya, jenis beras ketan ini digunakan untuk para pengusaha jajanan pasar yang menjual produk dengan harga miring.

Meski kualitasnya biasa dan harganya terjangkau, bukan berarti beras ini murahan ya! Beras ketan satu ini tetap bisa menghasilkan nasi ketan yang lengket dan lezat!

Beras Ketan Paris

Di atas beras ketan bulat, ada beras ketan cap Paris yang punya kualitas super. Meski kualitasnya lebih baik, harga beras ketan Paris ini masih terjangkau loh!

Secara tekstur, beras ketan Paris lebih lonjong dari beras ketan bulat. Nah, bagi yang mau buat mango sticky rice, bisa nih pake beras ketan Paris ini.

Beras Ketan hitam

Siapa yang suka bubur beras ketan hitam? Nah, kalau Moms salah satunya, maka Toko Beras Ko Akin juga menjual jenis beras satu ini. Beras ketan satu ini berwarna hitam dan rasanya lebih khas.

*****

Itulah jenis-jenis beras yang bisa dipelajari dari toko beras terdekat di Jakarta Utara, Toko Beras Ko Akin.

Nah, kira-kira ada yang mau belanja di toko beras terdekat satu ini nggak? Kalau iya, Toko Beras Ko Akin ini juga sudah tersedia di Titipku, sehingga bisa dibeli secara praktis dari rumah. Soal kualitas, pastilah terjamin. Toko ini sudah berjualan di Titipku dari lama dan selalu laris, jadi bisa dikatakan produk yang dijual kualitasnya bagus.

Tertarik? Ayo download Titipku di Google Playstore atau Apple Appstore.

Satu tanggapan pada “Belajar Jenis Beras dari Toko Beras Terdekat di Jakarta Utara Ini”

Tinggalkan Balasan