Sejumlah Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Tidak Mudik

karantina, quarantine, tidak mudik, batal mudik, mudik, pulang kampung, pulkam, mudik lebaran

karantina, quarantine, tidak mudik, batal mudik, mudik, pulang kampung, pulkam, mudik lebaran

Pemerintah Indonesia resmi melarang kegiatan mudik Lebaran pada 2021. Larangan mudik diberlakukan pada 6 hingga 17 Mei 2021. Hal ini diberlakukan untuk memutus rantai penularan COVID-19 yang masih ada hingga detik ini. Akibatnya, banyak masyarakat yang terpaksa tidak mudik lagi tahun ini.

Bagi kebanyakan orang, kebijakan ini pastilah mengecewakan. Terlebih, bagi mereka yang tinggal di luar kota dan sendirian. Rindu kampung halaman adalah suatu hal yang wajar.

Namun, demi mendukung langkah pemerintah untuk membasmi corona, hal ini perlu dilakukan. Jangan bersedih, sebab Anda masih bisa melakukan beberapa aktivitas selama tidak mudik. Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa aktivitas untuk mengisi waktu luang semasa tidak mudik.

 

  • Melakukan Hobi Baru

Di masa pandemi banyak sekali orang yang tiba-tiba memiliki hobi baru seperti memelihara tanaman, memelihara hewan, mendekorasi rumah, hingga hobi memasak. Hobi baru inilah yang bisa mengisi waktu untuk perlahan melupakan kesedihan akibat tidak mudik.

Jika hobi baru Anda adalah memasak, bisa banget nih belanja bahan untuk memasak lewat Titipku. Titipku adalah aplikasi belanja kebutuhan pokok dari toko atau pasar terdekat Anda. Tinggal dipesan saja semua bahannya pakai aplikasi, dan nantinya Jatiper Titipku yang akan memproses belanjaan Anda. Bentuk belanja dari rumah seperti ini juga bisa memutus rantai penularan virus loh!

Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownload aplikasi Titipku dengan klik di sini.

  • Merawat Diri

Daripada bersibuk diri dengan merutuki kondisi yang tidak bisa mudik, maka bisa banget luangkan waktu untuk bisa lebih menyayangi dan merawat diri sendiri. Bentuk perawatan diri tak harus konsumtif seperti membeli skin care mahal. Berolahraga rutin selama tidak mudik juga bentuk perawatan diri, sebab hal ini membuat tubuh kita sehat dan bugar.

Lakukanlah olahraga secara teratur. Siapa tahu, Anda bisa mengejutkan orang di kampung halaman dengan transformasi tubuhmu saat besok sudah bisa mudik.

  • Mengabaikan Informasi Negatif

Mengikuti perkembangan informasi memang penting, tapi kita juga perlu memilah informasi yang tersedia. Jangan sampai kita mengonsumsi informasi yang justru menurunkan motivasi kita untuk memutus rantai virus dengan tidak mudik.

  • Saling Beri Dukungan untuk Sesama yang Tidak Mudik

Ingatlah bahwa Anda tidak sendiri! Banyak juga yang memilih untuk tidak mudik demi tidak menyebarkan penyakit ke orang tercinta di kampung. Jalinlah silaturahmi dengan mereka. Saling beri kekuatan sebagai sesama manusia sangatlah penting di masa sulit seperti ini. Dengan berkomunikasi dengan mereka, Anda juga tidak akan merasa kesepian.

Tinggalkan Balasan