Cara Mempertahankan Olahraga Rutin Bagi Pemula

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang mendukung kesehatan tubuh. World Health Organization (WHO) bahkan menyatakan bahwa olahraga rutin dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 secara drastis. Olahraga juga dapat menjaga berat badan optimal, sehingga kita bisa terhindar dari penyakit stroke dan darah tinggi.

Sayangnya, memulai dan menjaga niat untuk berolahraga tak semudah membalikkan telapak tangan. Jika kamu adalah seorang pemula dalam dunia olahraga, kamu bisa ikuti tips berikut ini supaya niatmu untuk olahraga rutin dapat terwujud.

 

  • Bersabar dalam Memasang Target

Melakukan olahraga dengan target tinggi ketika belum terbiasa berolahraga tentu sangat sulit. Bahkan, beberapa orang jadi kehilangan motivasinya karena kesulitan dengan target porsi olahraga yang terlalu tinggi. Untuk itu, penting untuk memasang target yang bisa dijangkau. Kamu bisa perlahan meningkatkan target tersebut jika sudah terbiasa.

Baca Juga: Jangan Kendor! Tips Berolahraga di Musim Hujan

  • Pilih Olahraga yang Sesuai dengan Rutinitas

Melansir dari Cigna.co.id, tidak semua orang punya waktu longgar untuk melakukan olahraga. Jadi, pastikan rutinitas olahraga yang dipilih sesuai dengan rutinitas harian. Jika kamu orang yang sibuk, pilihlah olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti aerobik.

  • Berhenti Sekali Tidak Berarti Berhenti Selamanya

Saat kelelahan dan berhenti di tengah jalan, biasanya orang akan kehilangan semangat, lalu akhirnya berhenti melakukan rutinitas olahraga. Padahal, rasa lelah di tengah sesi olahraga itu wajar. Istirahatlah sebentar lalu kembali berolahraga kembali.

Baca Juga: Nyeri Otot Usai Olahraga? Redakan Dengan Cara Ini

  • Ajak Teman untuk Berolahraga

Mengajak teman untuk berolahraga bukan hanya menjadikan temanmu lebih sehat, namun juga meningkatkan motivasimu dalam berolahraga. Pasanglah target bersama teman dan jadilah motivator satu sama lain. Tips ini juga membuat kegiatan olahraga menjadi menyenangkan.

 

Sembari berolahraga, tentunya kamu juga perlu asupan makanan bergizi agar hasilnya maksimal. Misalnya saja daging yang kaya akan protein untuk membentuk massa ototmu. Kamu fokus berolahraga saja, soal urusan belanja kebutuhan makanan bergizi bisa diserahkan ke Titipku.

Kalau kamu belanja di Titipku, nanti akan ada kurir Titipku yang bernama Jatiper yang akan membelikan dan mengantarkan pesananmu ke rumahmu. Belanja di Titipku juga lebih hemat karena punya segudang promo menarik yang bisa dipakai. Salah satunya, ada Diskon 30% Tanpa Minimal Belanja! promo belaku sampai 14 Maret 2021 ya. Jangan sampai kelewatan.

Tertarik? Download dan Belanja Pakai Titipku Sekarang!

Tinggalkan Balasan