Tidak Semua Sayuran Bisa Masuk Kulkas, lho!

Titipku – Selama pandemi COVID-19 belum berakhir, mengurangi bepergian menjadi prioritas utama untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Meskipun PSBB sudah mulai dilonggarkan, masyarakat masih memilih belanja online daripada pergi ke pasar karena menghindari keramaian. Sehingga, banyak orang berbelanja kebutuhan memasak untuk digunakan selama seminggu. Bahan-bahan masakan pun disimpan di kulkas. Tetapi, tidak semua sayuran bisa masuk kulkas lho! Beberapa jenis sayuran ketika dimasukkan ke dalam kulkas justru malah membuatnya tidak segar lagi. Intip di bawah supaya sayuranmu tetap segar.

Kentang

Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang tidak boleh dimasukkan ke dalam kulkas. Suhu dingin di dalam kulkas dapat merusak tekstur dan rasa kentang. Kentang yang seharusnya lembut akan menjadi keras dan kasar. Di samping itu, kandungan pati yang terdapat di dalam kentang juga akan lebih cepat terurai menjadi gula, sehingga kentang akan terasa manis namun menyengat.

Sebaiknya, kamu menyimpan kentang di tempat yang kering dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Hindari memasukkan kentang ke dalam plastik kedap udara karena akan membuatnya cepat busuk. 

Daun-Daunan

Daun-daunan seperti daun kemangi, daun seledri, daun bawang, dan daun salam lazim digunakan sebagai penyedap ketika memasak. Jika dimasukkan ke dalam kulkas, daun-daunan tersebut akan kehilangan bau khasnya karena menyerap bau dari makanan lain.

Namun, kamu tetap dapat menyimpannya di dalam kemasan tertutup rapat sehingga baunya tidak akan tercampur dengan bahan atau makanan lainnya di dalam kulkas. Sediakan beberapa kemasan untuk masing-masing daun agar tetap menjaga aromanya. 

Bawang Putih dan Bawang Merah

Jika kamu sudah terbiasa menyimpan bawang putih dan bawang merah di kulkas dalam waktu yang lama, kamu akan menyadari bahwa lama-kelamaan bawang akan tumbuh tunasnya. Menyimpan bawang putih dan bawang merah di dalam kulkas juga dapat membuat tekstur bawang menjadi kenyal dan kusam. Selain itu, rasanya juga tidak akan sekuat seperti sebelumnya.

Simpanlah bawang putih dan bawang merah di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan simpan di dalam plastik karena akan membuatnya berkeringat lalu busuk.

#dirumahaja

Agar mendapatkan belanja sayuranmu lebih mudah, kamu bisa mengunduh Aplikasi Titipku lalu mulai berbelanja. Titipku tidak hanya menyediakan produk-produk yang diproduksi oleh UMKM Indonesia, tetapi juga memiliki fitur Titip Belanja Apa Saja. Cukup dengan deposit, kamu bisa mulai berbelanja #darirumah. Belanjaan yang kamu pesan akan dibeli di pasar-pasar terdekat dari rumah kamu supaya lebih cepat diantar lho! Yuk mulai gunakan Titipku sekarang!

 

Tinggalkan Balasan