Tips Memakai Baju Garis-Garis

Titipku – Ada banyak pola dan motif pakaian yang dapat ditemukan sekarang ini. Beberapa di antaranya seperti motif garis-garis, polkadot, tribal, bahkan abstrak. Ternyata, motif yang terdapat pada pakaian tersebut bisa mempengaruhi penampakan garis tubuh kita, lho!

Tips memilih pakaian bermotif garis-garis sesuai bentuk tubuhmu.

Sebelumnya, kamu harus memahami bentuk tubuhmu terlebih dulu. Secara umum, ada empat macam bentuk tubuh yaitu buah pir, buah apel, hourglass, dan persegi panjang. Jika kamu mempunyai lingkar pinggul dan paha yang lebih besar daripada lingkar dada dan lebar pundak, artinya tubuhmu seperti buah pir. Jika lingkar tubuh bagian atasmu lebih besar dan lebar daripada tubuh bagian bawahmu, maka tubuhmu serupa buah apel.

Adapun bentuk tubuh hourglass berarti bagian pundak sama lebarnya dengan bagian pinggul. Biasanya pemilik tubuh hourglass memiliki pinggang yang ramping. Sementara jika bagian bahu, pinggang, dan pinggulmu sama lebar, artinya kamu mempunyai tubuh berbentuk persegi panjang.

Garis Vertikal

Baju dengan garis vertikal sangat cocok untuk kamu yang memiliki postur badan buah pir dan hourglass. Kalau kamu berbadan gemuk, baju bergaris vertikal juga sangat pas untuk dipakai. Ini karena baju bergaris vertikal membuat ilusi sehingga badanmu terlihat lebih langsing. Garis-garis vertikal memberikan kesan seolah bagian atas tubuhmu terlihat memanjang mengikuti jejak garis.

Nah, kamu bisa memilih kemeja bergaris vertikal sebagai atasan dengan celana jeans atau celana berbahan kain sebagai bawahan. Kamu juga bisa memakai dress bergaris padat kecil-kecil dan sepatu bertali atau wedges sebagai pemanis. Dijamin, penampilanmu akan semakin menarik!

Garis Horizontal

Motif garis horizontal membuat tubuh terlihat lebih berisi sehingga sangat sesuai jika dipakai oleh pemilik tubuh serupa buah apel dan persegi panjang. Untuk kamu yang mempunyai badan cenderung ramping juga sangat disarankan untuk memilih baju bergaris horizontal daripada vertikal.

Hal yang perlu diperhatikan hanyalah kerapatan garis pada pilihan bajumu. Kalau kamu mempunyai bentuk tubuh serupa buah apel, ada baiknya kamu memilih baju bergaris padat kecil-kecil. Ini membuat pundakmu tidak terlihat terlalu bidang tetapi bagian pinggangmu terlihat lebih bervolume. Sementara bagi pemilik tubuh persegi panjang, kamu bisa memilih berbagai model pakaian yang bergaris padat ataupun renggang.

#dirumahaja

Sekarang sudah tahu, kan, bagaimana sih, sebaiknya memilih baju bergaris yang sesuai dengan tipe badanmu. Kamu bisa, kok, memilih baju bergaris dengan model kemeja, dress ataupun blouse. Nah, kalau kamu sedang mencari baju bergaris impianmu, kamu bisa mendapatkannya di aplikasi Titipku. Di aplikasi ini, ada beragam produk yang bisa kamu pesan secara daring #DariRumah. Tidak hanya baju, kamu juga bisa membeli beragam kebutuhan harianmu. Penasaran? Makanya, pakai Titipku, yuk!

Tinggalkan Balasan