Tips untuk Belanja Hemat di Tengah Bulan

belanja, hemat, tengah bulan, belanja hemat, belanja hemat di tengah, belanja hemat di tengah bulan, tips, tips belanja hemat di tengah bulan

belanja, hemat, tengah bulan, belanja hemat, belanja hemat di tengah, belanja hemat di tengah bulan, tips, tips belanja hemat di tengah bulan

Saat ini kita sudah memasuki pertengahan bulan. Bagaimana kondisi keuangan Anda? Apakah sesuai dengan perencanaan keuangan di awal bulan? Atau jangan-jangan: ada banyak hal tak terduga yang membuat sisa uang Anda di setengah bulan sisa menipis? Di era pandemi saat ini memang ada banyak pengeluaran tak terduga, mulai dari tes swab, membeli fasilitas yang mendukung WFH seperti memasang Wifi, dan keperluan lainnya sehingga kita terpaksa untuk belanja hemat di tengah bulan.

Jangan khawatir, jika keuangan Anda tidak seimbang, maka Anda tidak sendiri. Yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana kita memaksimalkan sisa uang yang ada sehingga kita bisa bertahan di sisa bulan. Salah satu caranya adalah dengan belanja cermat dan hemat di tengah bulan dan akhir bulan.

Jika sebelumnya sudah dituliskan tips belanja di akhir bulan, saat ini kita akan belajar cara belanja hemat di tengah bulan berdasar artikel dari Wolipop.detik.com

 

  • Buat Daftar Belanja

Daftar belanja bisa menjadi alat kontrol agar Anda tetap berbelanja sesuai kebutuhan. Saat berbelanja tetap mengacu pada daftar belanjaan dan jangan membeli barang di luar daftar itu. Selain itu, daftar belanja juga bisa menentukan berapa anggaran yang bisa Anda habiskan untuk belanja saat tengah bulan.

  • Belanja Bahan Makan yang Diperlukan

Pastikan Anda membeli makanan atau bahan makanan yang hendak Anda makan. Jangan membeli makanan hanya karena ‘lapar mata’. Kurangi membeli jajanan dan camilan, karena selain tidak begitu mengenyangkan, jajanan yang tidak perlu juga bisa menguras anggaran karena harganya yang tidak murah.

  • Cek Produk Sebelum Membeli

Setiap produk punya kualitas dan manfaat yang berbeda-beda. Shampo, misalnya, ada berbagai jenis shampo mulai dari shampo untuk rambut rontok, berketombe, sampai shampo untuk rambut lepek. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Baca keterangan produk dengan cermat sebelum membeli. Tujuannya, agar Anda tidak salah membeli. Kalau salah membeli, ada risiko Anda harus membeli produk lagi.

  • Bandingkan Harga Barang

Untuk lebih berhemat Anda juga bisa gunakan cara yang satu ini: membandingkan harga barang. Bandingkan harga barang yang memiliki fungsi yang sama, tisu misalnya. Anda bisa berhemat Rp Rp1.000 – Rp3.000 jika membeli tisu yang lebih murah, karena kualitas tisu sebenarnya hampir sama, begitu juga dengan fungsinya.

  • Beli Waktu Promo

Promo atau diskon adalah hal yang paling dinanti dan ditunggu -tunggu saat berbelanja. Anda bisa membeli barang-barang saat musim diskon. Namun, tetap mengacu pada kebutuhan, ya. Belilah barang diskon yang memang dibutuhkan. Jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan, kendati sedang ada diskon.

Bicara soal diskon tengah bulan, di Titipku ada loh. Ada diskon ongkir 25% yang bisa Anda gunakan jika Anda adalah seorang pelanggan Titipku. Jika Anda pengguna baru, maka ada Gratis Ongkir untuk Pembelian Pertama. Kalau Anda tertarik, Anda bisa mendownload aplikasi Titipku, lalu gunakan promonya untuk belanja kebutuhan pokok #DariRumah.

Tinggalkan Balasan