Lima Sayuran Ini Punya Kandungan Protein yang Tinggi

Belakangan ini banyak orang menerapkan hidup sehat dengan melakukan diet vegan. Dengan menjadi vegan, seseorang tidak lagi mengonsumsi daging hewan dan juga produk yang bersifat hewani, seperti telur dan susu. Dengan menjadi vegan, seseorang perlu untuk memperhatikan nutrisi tubuhnya. Tidak mengonsumsi daging artinya kehilangan nutrisi yang diproduksi oleh hewan, seperti protein. Untuk mengganti protein hewani, seorang vegan perlu menggantinya dengan protein nabati yang bisa ditemukan di lima sayuran ini:

  • Jagung Manis

Jagung manis merupakan sayuran yang bisa diolah menjadi beragam masakan. Selain kaya serat, tiap 100 gram jagung manis mengandung 3,3 gram protein. Kandungan protein dalam jagung manis terbilang tinggi. Jagung manis bisa diolah menjadi campuran salad, sup, bubur, atau ditumis.

  • Pak Choy

Pak Choy atau sawi sendok kaya akan air, serat, dan protein. Setiap 100 gram pak choy menganduk 1,5gram protein. Biasanya, pak choy diolah bersama tumisan, sup, atau salad.

  • Brokoli

Brokoli ini termasuk superfood, sebab kaya akan nutrisi, termasuk protein. Tiap 100 gram brokoli mengandung 2,8 protein dan 34 kalori. Untuk pengolahan, brokoli bisa dibuat sebagai tumisan, sup, dipanggang, atau jus sayuran.

  • Bayam

Bayam populer akan kandungan zat besi, folat, dan proteinnya. Dalam 100 gram bayam mengandung 2,8 gram protein. Selain itu, bayam juga kaya akan asam amino yang baik jika dikonsumsi tiap hari.

  • Kembang Kol

Kembang kol berbentuk seperti brokoli, dan sama-sama mengandung protein. Tiap 100 gram kembang kol mengandung 1,9 gram protein dan 25 kalori. Karena mengandung begitu banyak nutrisi, kembang kol sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar atau dikukus sebentar.

 

itulah lima sayuran yang mengandung protein tinggi. Kelima sayur ini bisa kamu temukan di Titipku loh. Lewat Titipku, kamu bisa membeli sayuran ini #DariRumah aja. Nanti akan ada kurir Titipku yang bernama Jatiper yang akan membelikan pesananmu dan mengantarkannya ke depan rumahmu. Soal ongkir tidak perlu khawatir, karena di Titipku juga ada promo potongan ongkir.

Baca Juga: Tidak Semua Sayuran Bisa Masuk Kulkas Lho!

Jangan ragu lagi, ayo download aplikasi Titipku dan mulai belanja sayur di Titipku.

Sumber: https://food.detik.com/info-sehat/d-5099502/5-sayuran-kaya-protein-yang-baik-dikonsumsi-tiap-hari/2

Tinggalkan Balasan