MENU MAKANAN YANG PAS UNTUK MUSIM HUJAN

Titipku -Indonesia saat ini tampaknya sudah memasuki kembali musim hujan. Intensitas hujan akan semakin tinggi hingga bulan Desember. Dimusim hujan seperti ini tampaknya kurang lengkap jika tidak ditemani makanan khas saat musim hujan.

Apa saja makanan yang cocok untuk musim hujan? Berikut daftarnya:

1. Sup Ayam
Bawang putih yang merupakan bumbu utama dalam membuat sup ayam mengandung filonutrien yang mampu memperkuat imunitas, mengurangi kelelahan, dan mencegah tubuh dari serangan demam dan flu, mengurangi masalah pencernaan, bahkan mengatasi peradangan atau iritasi pada saluran lambung.

Bawang putih juga dapat membersihkan masalah usus seperti disentri dan diare dengan menghancurkan bakteri berbahaya tetapi tidak merusak bakteri baik di usus. Selain itu, mengonsumsi sup ayam yang masih panas bisa memberikan efek langsung menghangatkan tubuh dan melegakan pernapasan.

2. Capcay
Capcay adalah makanan yang berasal dari China untuk menyebut tumisan aneka sayur. Selain rasanya enak, capcay termasuk kategori makanan bergizi karena terdapat berbagai macam sayuran di dalamnya. Wortel, kembang kol, caisim, jagung muda, kacang kapri, brokoli dominan di dalam seporsi capcay.

Sayuran-sayuran tersebut kaya nutrisi seperti serat, protein, vitamin, asam folat namun rendah kalori sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh serta terhindar dari penyakit dan obesitas.

Sumber : www.cakjalsoto.blogspot.com

3. Soto
jahe yang ada dalam bumbu soto bekerja untuk menghangatkan tubuh dari dalam dan menstimulus produksi keringat. Terlebih, jahe memiliki kandungan antiinflamasi dan antibakteri yang membantu mengatasi hidung tersumbat, mual, pilek, dan demam.

Serupa, kandungan curcumin dalam kunyit membantu meningkatkan resistensi sel terhadap kerusakan, infeksi, dan peradangan. Karenanya, seporsi soto hangat menjadi hidangan ideal yang disantap ketika musim hujan.

#dirumahaja

Nah bagi kamu yang mau membeli bahan-bahan dapur untuk memasak menu tersebut, kamu bisa Titip Belanja tanpa keluar rumah melalui Titipku! Aplikasi buatan anak negeri yang membantu mensejahterakan para UMKM Indonesia. Selain itu juga mempermudah kamu untuk belanja dari jarak jauh. Download Aplikasi Titipku sekarang di Playstore!

Tinggalkan Balasan