Hobi Ngegame? Wajib Menjaga Kesehatan Mata Ya

Kegiatan bermain gim saat ini sudah bukan dianggap sebagai aktivitas membuang waktu. Munculnya e-sports belakangan ini membuat para pemain gim memiliki harapan untuk menjadikan hobinya tersebut sebagai sumber mata pencaharian. Tak tanggung-tanggung, pendapatan yang dihasilkan dari atlet e-sport sangatlah tinggi loh! Jika tidak berniat di situpun, para gamers tetap bisa mendapat penghasilan besar dengan menjadi Youtuber.

Akan tetapi, bukan berarti kamu boleh bermain gim terus tanpa memperhatikan kesehatan mata ya. Mata juga merupakan aset berharga bagi manusia, sehingga perlu untuk menjaga kesehatan mata.

Melansir dari ligaolahraga.com, berikut 3 tips menjaga kesehatan mata bagi para gamers.

 

  • Sering Mengistirahatkan Mata

Memang mengistirahatkan mata membuatmu harus berhenti bermain untuk beberapa waktu, akan tetapi istirahat tersebut sangat bagus untuk mata. Akan lebih baik untuk melihat warna hijau di benda-benda sekitar ketika mengistirahatkan mata. Selain itu tidur teratur dan tidak memaksakan tubuh ketika sudah lelah juga membuat mata lebih sehat.

Baca Juga: Mata Tegang Karena Menatap Layar, Hindari dengan Cara Berikut

 

  • Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Perhatikan menu makanan yang anda makan sehari-hari, pastikan jumlah gizinya cukup untuk kesehatan tubuh dan mata. Beberapa bahan makanan yang mengandung banyak gizi seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin A, vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain itu kandungan dalam bahan makanan tersebut dapat mencegah penurunan fungsi mata.

Baca Juga: Bahaya Sekolah Online Bagi Kesehatan Mata Anak

 

  • Sesuaikan Cahaya Monitor dengan Lingkungan Sekitar

Jarak antara mata dengan layar monitor disarankan sekitar 70 cm dan tidak boleh lebih dekat dari itu. Selain itu ada baiknya untuk mengatur kecerahan layar monitor sebelum menggunakannya. Tingkat kecerahan monitor haruslah disesuaikan dengan pencahayaan di lingkungan sekitar. Terakhir, agar cahaya dari lampu tidak memantul ke mata lewat layar monitor, miringkan layar sekitar 155 derajat.

Baca Juga: Iritasi Mata? Coba Obat Tetes Mata DIY Ini

*****

Bicara soal asupan makanan, Titipku bisa memenuhinya loh. Titipku adalah aplikasi belanja online yang bisa membantumu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di aplikasi ini, tersedia banyak pedagang di banyak pasar yang siap melayani pesananmu. Produk-produknya pun juga lengkap. Jadi, jika ingin mencari buah atau sayur yang kaya akan vitamin A seperti wortel, pastinya ada!

Tertarik? Yuk download Titipku di PlayStore!

Tinggalkan Balasan