Wajib Tahu! Tiga Cara Pilih Masker untuk Olahraga

Sebagian dari kita merasa tak nyaman memakai masker ketika berolahraga. Padahal, di masa pandemi ini sangat penting untuk terus memakai masker. Akhirnya, mereka yang tak nyaman menggunakan masker saat olahraga memilih untuk berolahraga di tempat sepi, sehingga bisa melepas maskernya.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada beberapa masker yang sebenarnya tetap nyaman digunakan saat berolahraga? Kamu bisa menggunakan informasi ini saat mencari masker untuk olahraga. Berikut informasinya:

 

  • Pilih Masker yang Pas dengan Ukuran Wajah

Memilih masker yang sesuai dengan wajah dapat menambahkan kenyamanan saat olahraga. Masker yang cocok adalah masker yang pas dengan ukuran pipi, dagu, dan hidung.

Jika masker yang dipilih terlalu longgar, masker akan gampang turun dan hal itu berisiko membuatmu tertular virus Corona. Sebaliknya, jika masker yang digunakan kekecilan, terkadang bagian dagu tidak tertutup dengan baik dan kamu akan kesulitan bernafas karena terlalu sesak.

Baca Juga: Cara Mempertahankan Olahraga Rutin Bagi Pemula

  • Masker Kain dengan Bahan Kapas dan Kain Sutra

Masker kain dengan bahan kapas dan kain sutra adalah jenis masker yang efektif menangkal virus serta nyaman dipakai berolahraga. Jangan menggunakan masker satu lapis yang tipis, karena masker itu tidak mempan menangkal virus meski nyaman digunakan. Jangan juga menggunakan masker kain tebal, karena akan membuatmu sulit bernafas saat olahraga. Hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan.

Baca Juga: Jangan Kendor! Tips Berolahraga di Musim Hujan

  • Tidak Menggunakan Masker Berkatup

Banyak masker di pasaran yang memiliki katup atau ventilasi. Jenis masker ini tidak direkomendasikan karena berisiko menyebarkan virus lewat droplet yang keluar dari katup masker. Masker jenis ini hanya menyaring udara masuk ke pernafasan, tapi tidak menyaring udara yang keluar.

Jika kamu menggunakan masker berkatup di tempat umum, maka kamu akan berisiko menularkan virus. Pastinya kamu tidak mau kan? Oleh sebab itu hidari masker jenis ini saat berolahraga.

*****

Sekarang sudah tahu kan masker untuk olahraga? Kamu bisa langsung membelinya lewat Titipku! Di Titipku ada banyak penjual masker. Pilih saja masker yang sesuai dengan ukuran wajahmu, tidak berkatup, dan berbahan kain sutra/kapas.

Tidak hanya masker, kamu juga bisa sekalian memenuhi kebutuhan harianmu dengan berbelanja di Titipku. Mau belanja sembako, buah, daging, atau pakaian, semua ada! Jangan lupa pakai promonya ya supaya belanjaanmu hemat. Download aplikasinya sekarang!

Tinggalkan Balasan