Trend Baru, Fakta Unik Kerajinan Akrilik!

Titipku – Seiring perkembangan zaman kini banyak sekali jenis kerajinan yang dibuat bukan hanya dari bahan seperti kayu, logam, atau sejenisnya, ternyata akrilikĀ juga bisa dibuat untuk kerajinan.

Bahan seperti akrilik sekarang sering dijadikan sebagai benda kerajinan yang dijual di pasaran. Walaupun sebelumnya bahan ini hanya digunakan sebagai bahan pendukung untuk membuat kerajinan.

Hal itu membuat sebagian masyarakat melihat peluang usaha dari akrilik dan menjadikannya sebagai benda kerajinan yang unik dan menarik.

KALENDER AKRILIK

Dalam membuat kalender dari akrilik, bahan dan alat yang kamu butuhkan antara lain ialah dua lembar akrilik yang mempunyai ukuran sama, empat buah sekrup standoff, alat bor, dan juga selotip berwarna.

Sebelum kedua lembar akrilik tersebut dilubangi, ukur terlebih dahulu keempat sisinya untuk menandakan titik mana yang akan dibor.

Jangan lupa untuk membuka pembungkus akrilik yang baru kamu beli. Karena ini bertujuan untuk mempermudah kamu melubangi akrilik.

Setelah keempat sisi sudah dibor, barulah kamu bisa membuat tampilan kalendernya. Manfaatkan selotip berwarna untuk membentuk kolom tanggal dan hari. Kamu juga bisa mencetak huruf-huruf yang nanti ditempelkan pada kertas sticker.

Langkah terakhir dalam pembuatan kalender akrilik adalah merekatkan sekrup standoff ke lembaran akrilik di dinding. Letakkan ujung bor pada bagian tengah dari sekrup standoff, kemudian pasang bagian penutup sekrup pada akrilik dan kemudian rekatkan.

BINGKAI FOTO AKRILIK

Bingkai foto akrilik bukan hanya sekedar stylish, transparansi dari akrilik ini pun bisa memberikan tampilan dengan efek melayang pada foto atau artwork yang kamu pajang. Cara membingkainya juga hampir sama seperti membingkai foto pada pigura umumnya, kamu hanya perlu mengganti dua lapis kaca yang dipakai untuk mengapit foto menggunakan dua lembar bahan akrilik.

Bingkai foto akrilik ini juga lebih aman dan ringan, dan kamu akan mudah untuk menata dan memindah-mindahkannya. Apabila kamu ingin merekatkan bingkai foto akrilik tersebut sebagai hiasan dinding, caranya tidak jauh berbeda seperti memasang kalender dari akrilik. Akan tetapi, kali ini kamu perlu memastikan dua lembar akrilik tersebut terlubangi secara sejajar sehingga ketikan direkatkan dengan sekrup kedua pelapisnya bisa mengapit foto yang dipajang dengan pas.

RAK TANAMAN HIAS

Rak akrilik yang diletakkan di jendela ini juga bisa kamu jadikan solusi untuk koleksi tanaman hias yang disimpan di dalam ruangan, akan tapi tetap membutuhkan sinar matahari yang cukup, seperti tanaman sukulen dan kaktus.

Mempunyai fungsi yang sama dengan rak dinding, rak akrilik juga sangat cocok ditempatkan pada jendela yang mempunyai diameter kecil, karena bahan akrilik yang tidak terlalu tebal. Akan tetapi, berat beban yang ditampungnya pun terbatas.

#dirumahaja

Tak perlu repot membuat kerajinan akrilik sendiri, kamu bisa memesan melalui pengrajin akrilik yang tergabung dalam aplikasi Titipku. Tetap dirumah dan pesanan akrilik akan diantar oleh Jatiper dari aplikasiĀ Titipku. Yuk, download sekarang di Playstore!

Tinggalkan Balasan