High Heels, Wedges atau Flat Shoes?

Titipku– High heels, wedges, dan flat shoes, memang bukanlah barang baru di dunia fashion. Ketiganya mampu menjadi pemanis penampilan tidak hanya saat kegiatan sehari-hari, tetapi juga agenda resmi. Problematika yang muncul dalam benak perempuan kemudian biasanya rasa risau saat harus memilih antara high heels, wedges, atau flat shoes untuk pergi ke sebuah occasion.

Pilihan tepat memilih High Heels, Wedges atau Flat Shoes?

Tampilan busana yang anggun memang sangat cocok jika dipadankan dengan high heels. Ketukan kaki yang lebih tegas kala berjalan didapat dari pemakaian high heels. Pemakaian high heels dalam acara pesta tentunya menambah nilai elegansi seorang perempuan. Heels bermodel open toe ataupun stiletto tidak akan pernah salah dengan gaun yang minimalis atau mewah sekalipun. Heels menjadikan lekuk tubuh perempuan menjadi lebih tegas dan indah.

Kalau ingin tampil saat acara casual, kamu bisa memilih atasan sederhana seperti kemeja putih dengan bawahan pleated skirt atau cullote pants. Heels akan sangat cocok jika dipasangkan dengan pakaian tersebut. Jangan salah, high heels juga sangat dapat dipasangkan dengan setelan blazer dengan celana atau rok untuk menghadiri acara resmi seperti kongres, rapat besar, ataupun wawancara pekerjaan. Kesan formal akan sangat jika kamu memilih high heels bermodel tertutup (pump shoes). 

Wedges sedikit berbeda dengan high heels. Wedges mempunyai sol sepatu yang berperan sebagai sol sekaligus hak. Tidak heran jika bentuk wedges dirasa lebih bervolume daripada high heels. Wedges biasanya digunakan sebagai alternatif sepatu hak tinggi karena relatif lebih nyaman ketika dipakai daripada high heels. Namun, jangan berpikir untuk memakai wedges ketika akan menghadiri acara formal karena nilai estetiknya kurang. Wedges lebih cocok untuk dipadankan dengan tampilan casual atau non formal.

Flat shoes merupakan jenis sepatu yang paling ringan pemakaiannya. Dengan warna dan aksen yang beragam, flat shoes nyatanya mampu memikat hati perempuan untuk mengenakannya. Flat shoes juga termasuk jenis sepatu yang paling nyaman dipakai bila dibandingkan dengan high heels dan wedges karena pemakainya tidak akan merasa lelah berlebih pada bagian tungkai kaki. Flat shoes mampu menopang tubuh secara sempurna sehingga dapat dipakai dalam waktu yang relatif lama. Untuk menghadiri acara resmi, ada baiknya memilih flat shoes yang bermodel tertutup dan model yang cenderung polos tanpa aksen tambahan.

Secara keseluruhan, baik high heels, wedges, maupun flat shoes mempunyai peran yang cukup serius dalam penampilan seorang perempuan. Selanjutnya, padu padankan model dan warna saja agar penampilan semakin memukau. Nah, kalau pilihanmu bagaimana, nih? Lebih suka memakai high heels, wedges, atau flat shoes?

#dirumahaja

Kalau kamu sedang bingung ingin membeli koleksi terbaru sepatumu, buka saja  Aplikasi Titipku di handphone-mu. Ada banyak sepatu buatan pengrajin lokal yang kualitasnya nggak kalah dengan sepatu di toko-toko, lho. Kamu tahu, dengan berbelanja di Titipku, kamu juga turut membantu para pegiat UMKM Indonesia. Yuk, belanja di Titipku sekarang juga!

Tinggalkan Balasan