Ngabuburit Asyik dengan Kegiatan Ini, yang Terakhir Wajib Banget!

Waktu berbuka bersama keluarga adalah salah satu momen yang selalu dinanti setiap harinya selama bulan Ramadan. Setelah seharian lelah beraktivitas, berbuka bersama keluarga dapat mengembalikan kembali kepenatan akibat bekerja. 

Untuk yang di rumah, biasanya bingung menghabiskan waktu sambil menunggu anggota keluarga pulang dari bekerja, atau yang biasa dikenal dengan ngabuburit. Ngabuburit sendiri sudah lazim dilakukan oleh masyarakat Indonesia selama bulan puasa, yaitu melakukan kegiatan sambil menunggu waktu berbuka. Kamu gak perlu bingung lagi soal kegiatan ngabuburit. Nih kegiatan ngabuburit asyik yang bisa kamu lakukan di rumah.

 

 

Membaca Buku

Meskipun bukan kutu buku, kamu pasti setidaknya punya satu buku yang sudah lama dibeli namun belum dibaca, baik itu buku fiksi maupun non-fiksi. Nah, daripada menganggur dan melamum menunggu waktu berbuka tiba, saatnya menghabiskan buku-buku yang belum sempat dibaca. Tidak perlu dibaca sampai habis dalam satu hari. Membaca buku juga sebuah proses yang dapat dinikmati. 

Baca Juga: Mengantuk Saat Puasa, Wajar Banget Kok!

 

Menonton Film

Tidak punya buku yang belum dibaca? Nonton film bisa jadi hal lain yang bisa kamu lakukan selama ngabuburit. Sekarang, sudah banyak sekali layanan streaming film atau serial tv dengan harga terjangkau. Satu film umumnya berdurasi 60-90 menit. Pas banget kan? Selesai menonton film, waktu berbuka pun tiba. Jika ingin yang lebih singkat, cobalah menonton serial tv yang berdurasi lebih singkat, kurang lebih 40-60 menit. 

Baca Juga: Tips-Tips yang Bisa Membantumu Berbuka Puasa

 

Berolahraga ringan

Jalan-jalan sore atau bersepeda berkeliling kompleks juga bisa kamu lakukan lho! Lebih asyik lagi jika dilakukan bersama-sama. Selain menghabiskan waktu selama ngabuburit, olahraga ringan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Siapa bilang puasa tidak boleh berolahraga? Jangan lakukan olahraga berat yang dapat membebani tubuh ya!

Baca Juga: Mengapa “Berbuka dengan yang Manis”?

 

Memasak

Untuk kamu yang suka berbuka dengan masakan sendiri, memasak juga bisa menjadi salah satu kegiatan ngabuburit. Dari menyiapkan bahan hingga proses memasak, sebenarnya membutuhkan waktu yang lumayan lama lho! Bagi yang gemar memasak, pasti tidak akan berasa nih waktunya. Ngabuburit dengan memasak lebih baik karena ketika tiba waktunya berbuka makanan pun sedang hangat-hangatnya selesai dimasak. Wih, nikmat banget. 

Baca Juga: Jangan Rakus, Ini Cara Makan yang Benar Saat Buka Puasa

 

Membaca Al-Quran

Sebenarnya, membaca Al-Quran bukanlah hal yang khusus yang hanya dilakukan selama bulan puasa. Namun, bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan ngabuburit. Ingatlah untuk tidak membaca dengan tergesa-gesa karena menunggu waktu berbuka agar lebih khusyuk. 

Baca Juga: Begini Caranya untuk Buka Puasa yang Sehat

 

Belanja di Aplikasi Titipku

Wah, ini sih kegiatan yang mantap banget! Daripada melamun menunggu waktu berbuka, lebih baik menyiapkan bahan makanan dan menu berbuka untuk sahur dan berbuka esok hari. Belanja di pasar terdekat lebih mudah bersama Titipku. Dari buah, sayur, hingga paket parcel Lebaran semuanya bisa kamu dapatkan lewat Aplikasi Titipku.  Praktisnya lagi, jika belanja pakai Titipku, kamu nggak perlu keluar rumah. Semua proses belanja akan dilakukan oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper.

Nah, itu adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil ngabuburit. Jangan lupa untuk unduh dan gunakan Aplikasi Titipku ya!

Tinggalkan Balasan