Selain Diminum, Teh juga Punya Manfaat Lain Lho!

TitipkuKopi memang sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Banyak orang tidak bisa lepas dari kopi; bekerja ditemani kopi, ngobrol bersama teman juga ditemani kopi. Demikian halnya dengan teh. Teh memiliki penggemar setianya sendiri. Minuman yang paling sering dibeli, ketika makan di pinggir jalan, pastilah es teh. Bahkan di beberapa negara di dunia, minum teh memiliki tata cara dan ritualnya sendiri. Tapi, pernahkah kamu tahu kegunaan teh selain untuk diminum? Yuk simak kegunaan teh berikut.

Menyuburkan Tanaman

Kalau kamu minum teh celup, umumnya kamu akan membuang bekasnya ke tempat sampah, bukan? Nah mulai sekarang kamu tidak perlu lagi melakukan itu. Ternyata teh celup bekas bisa dimanfaatkan sebagai pupuk lho! Caranya cukup mudah, masukkan kantong teh celup bekas ke dalam pot tanaman kamu. Senyawa antioksidan dan bahan organik di dalam teh mampu mempercepat dekomposisi tanah. Jadi hemat uang untuk membeli pupuk, kan? Tanamanmu juga akan cepat subur dan berbuah. Suka minum teh dan berkebun bukan perpaduan hobi yang buruk kok!

Membersihkan Kaca

Ternyata, teh juga bisa digunakan sebagai cairan pembersih kaca lho. Caranya, seduh teh dan masukkan airnya ke dalam spray bottle. Lalu semprotkan ke bagian-bagian kaca yang kotor dan banyak terdapat bekas jari. Lap menggunakan kain kering, dan kacamu akan kembali kinclong. Ini bisa dilakukan kalau kamu sedang tidak memiliki cairan pembersih kaca ya. Agak sayang juga kalau teh yang bisa di minum malah digunakan untuk membersihkan kaca.

Menghilangkan bau tak sedap

Bagi pecinta teh, ternyata teh yang kamu minum juga bisa digunakan sebagai penghilang bau tak sedap lho! Selama ini mungkin kamu mengira hanya kopi yang bisa digunakan sebagai penghilang bau, tapi teh juga bisa digunakan kok. Di masa pandemi seperti ini, pasti kamu banyak menyimpan bahan makanan di dalam kulkas. Akibatnya, kulkasmu menjadi bau karena terlalu banyak bahan yang disimpan. Nah, kamu bisa menggunakan teh celup untuk menghilangkan bau tak sedap itu. Cukup letakkan teh celup di setiap sudut kulkas. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan teh celup untuk menghilangkan bau di sepatumu lho! 

#dirumahaja

Ternyata, teh punya manfaat lain selain untuk diminum saja ya. Nah, kalau kamu ingin membuktikan manfaat teh tersebut, beli tehnya lewat Titipku saja. Kamu tetep #DiRumahAja, kurir Titipku akan mengantarkan belanjaanmu sampai rumah. Yuk unduh Aplikasi Titipku sekarang! 

 

Tinggalkan Balasan